Ads Top

Inilah 7 Mahluk Mitologi yang Jarang Diketahui Banyak Orang!


Dunia memang penuh dengan misteri yang masih belum terpecahkan hingga sekarang. Banyak penampakan mahluk-mahluk mitologi yang masih menjadi misteri dan pernah terekam kemunculannya seperti, penampakan monster laut Loch Ness, penampakan raksasa Yeti hingga penampakan putri duyung dan masih banyak lagi.


Namun selain mahluk-mahluk mitologi yang banyak bermunculan di berita ataupun di fim-film, masih banyak lagi mahluk mitologi yang mungkin bagi sebagian orang belum pernah mendegarnya. Nah, kali ini kita akan membahas tentang mahluk mitologi yang  jarang diketahui orang dan berasal dari berbagai negara.


Hamadriad



Gambar: pinterest.com


Menurut kisah yang beredar dari Yunani, Hamadriad adalah kaum Nimfa yang lahir di pohon tertentu dan memiliki ikatan dengan pohon tersebut bahkan Hamadriad akan mati jika pohon tersebut mati atau ditebang.


Kirin



Gambar: isvoc.deviantart.com


Kirin atau Qilin adalah mahluk mitologi yang berasal dari legenda-legenda  daerah Asia Timur seperti Tiongkok, Jepang , Korea dan lainnya. Kepercayaan munculnya Kirin adalah sebuah petanda baik yang menghadirkan ketenangan dan kemakmuran, Kirin adalah hewan suci yang digambarkan sebagai bentuk kuda bersisik dengan kepala singa dan bertanduk rusa. Kirin dipercayai muncul bersamaan datangnya orang bijak.


Leak



Gambar: mindtalk.com


Leak adalah mahluk mitologi yang berasal dari Indonesia. Menurut cerita yang beredar Leak adalah seorang penyihir yang dimana pada siang hari Leak berwujud seperti manusia biasa. Leak biasanya menggunkan ramuan sihirnya untuk berubah menjadi seekor harimau, kera ataupun babi.


Firebird



Gambar: satujam.com


Firebird adalah mahluk mitologi yang berasal dari Rusia. Sekilas jika kita melihat gambar firebird di atas memang mirip mahluk mitologi Phoenix yang sudah sering muncul di film-film Hollywood, dimana jika Phoenix sudah tua dia akan menjadi abu dan terlahir kembali. Namun firebird sedikit berbeda dengan Phoenix, menurut cerita yang beredar sehelai bulu Firebird bisa menerangi satu ruangan yang gelap, Firebird digambarkan sebagai burung raksasa yang mengeluarkan cahaya  bewarna merah,orange dan kuning seperti api.


Scylla



Gambar: kabarin.co


Menurut legenda Yunani, Scylla digambarkan sebagai mahluk berkepala enam dan berkaki dua belas. Cerita yang beredar mengatakan kalau Scylla awalnya seorang penyihir yang berubah menjadi monster laut dan sering menggangu para pelaut yang lewat.


Banshee



Gambar: waspada.co.id


Mahluk mitologi ini berasal dari Irlandia, biasanya Banshee digambarkan sebagai roh wanita ataupun malaikat kematian dan diyakini berasal dari dunia lain. Berdasarkan  legenda Banshee akan berkeliaran di luar rumah sambil meraung-raung jika seseorang di dalam rumah tersebut akan meninggal.


Ghoul



Gambar: xfilester.blogspot.com


Nah yang terakhir, Ghoul atau Goul adalah mahluk mitologi yang berasal dari Arab kuno, Ghoul digambarkan sebagai  jin, zombie ataupun vampire yang tinggal di gurun pasir dan memangsa para pengelana, selain itu Ghoul atau Goul dipercayai juga sering merusak makam dan memangsa mayat.


Nah, semoga informasi di atas bermanfaat dan menambah wawasan, Jangan lupa di share ke teman-teman juga biar mereka juga tahu mahluk mitologi yang diulaskan artikel ini.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.