Ads Top

Inilah 5 Tanda Bahwa Bra Kamu Sudah Saatnya Pensiun


Tanda bahwa bra kamu harus diganti dengan yang baru

Mengutip laman womenshealthmag, Lori Kaplan, Direktur Bra*Tenders lingerie store di New York City, Amerika Serikat, mengungkapkan Ketika Anda memakai bra dengan ukuran tepat, Anda bisa terlihat lebih langsing dan 10 tahun lebih muda dalam semenit. Sebagai pelindung aset wanita, pakaian dalam ini harus diperhatikan dan jangan diremehkan. Yuk kita cek mungkin sekarang sudah saatnya kamu mengganti bra lamamu dengan yang baru.


1. Bentuk bra mulai berubah
Perubahan bentuk bra bisa terjadi karena cara mencuci yang salah atau memang sudah terlalu lama digunakan. Bila kamu rasakan bra yang ada sudah tidak elastis, ada perubahan bentuk kawat, serta perubahan tekstur bahan yang cukup signifikan maka sebaiknya gantilah dengan yang baru.


2. Menimbulkan gatal
Gatal ini bisa timbul karena bra kamu kelonggaran atau kesempitan. Bra yang longgar akan memberikan gesekan dengan kulit yang kelamaan bisa menimbulkan gatal. Begitu pun bra yang sudah sempit, bisa menimbulkan iritasi karena bercampur dengan keringat di tubuhmu. Akhirnya akan timbul siklus gatal-garuk. So, ganti dan gunakan bra dengan ukuran yang tepat.


3. Warna bra berubah
Biasanya akan timbul warna kekuningan atau kecoklatan bisa akibat masa pakai yang sudah terlalu lama, penyimpanan yang kurang tepat, atau penjagaanya kurang bersih.


4. Tali bra kendur
Tali bra yang sering merosot dari pundak menandakan bra sudah tidak pada ukuran yang tepat. Selain tidak nyaman digunakan, bra ini tidak lagi memiliki fungsi sebagai penopang yang baik.


5. Ukuran payudara berubah
Pada ibu hamil dan menyusui biasanya akan mengalami perubahan payudara yang cukup signifikan. Agar bra nyaman digunakan dan tetap berfungsi sebagai penyangga yang baik, gantilah bra dengan ukuran yang pas.


Itulah hal-hal yang perlu diperhatikan demi menjaga kesehatan payudara kita. So, masih sayang dengan bra yang lama?


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.