Ads Top

Inilah 3 Fitnah Dajal yang akan Terjadi Menjelang Kiamat!


Menjelang terjadinya kiamat, Dajal akan turun ke bumi untuk menghancurkan agama Allah dengan cara menyesatkan manusia. Untuk menyesatkan manusia, ia melakukan 3 fitnah besar sehingga banyak manusia berpaling dari keyakinan kepada Allah SWT.


Fitnah Dajal_1


Inilah 3 fitnah besar tersebut:


1. Menghidupkan Orang yang Sudah Mati


Kemampuan menghidupkan orang yang sudah mati, tentu akan menjadi hal yang sangat menarik perhatian semua manusia. Melihat kemampuan ini, orang-orang yang lemah imannya akan serta-merta menjadi pengikut Dajal.


Tentang hal ini, Rasulullah SAW bersabda, Apakah kalian masih ragu mengenai kemampuanku, lalu Dajal membunuhnya kemudian menghidupkannya lagi dan orang itu berkata, demi Allah aku semakin yakin tentang dirimu. Rasulullah berkata, Dajal ingin membunuhnya lagi namun ia tak sanggup melakukannya. (HR Muslim)


2. Surga dan Neraka dalam Genggamannya


Dajal mengaku bahwa surga dan neraka berada dalam genggamannya, lalu ia bisa memasukkan manusia ke keduanya. Ini fitnah keji Dajal selanjutnya.


Rasulullah bersabda, Dajal cacat matanya yang kiri dan keriting rambutnya serta bersamanya surga dan neraka. Surga Dajal adalah neraka dan neraka Dajal adalah surga. (HR Muslim)


Fitnah Dajal_2


3. Mampu Menurunkan Hujan


Dajal akan menipu manusia dengan menurunkan hujan. Bagi mereka yang lemah imannya, akan percaya dengan kemampuan Dajal ini dan mereka akan menjadi pengikut Dajal. Namun, bagi mereka yang teguh imannya, mereka hanya percaya hujan itu datangnya dari Allah SWT.


Dajal memerintahkan langit untuk menurunkan hujan dan menyuruh bumi untuk menumbuhkan tanaman, maka turunlah hujan dan tumbuhlah tanaman. (HR Muslim)


Mudah-mudahan kita terhindar dari fitnah Dajal menjelang kiamat nanti.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.