Ads Top

Beberapa Hal Aneh di Zaman Sekarang Dianggap Cantik di Masa Lalu


Sumber: mevirigin.com

Standart kecantikan tiap zaman berubah-ubah. Sesuatu yang mungkin kita anggap aneh bahkan mengerikan untuk zaman sekarang dulunya adalah sebuah tolak ukur kecantikan. Anda mungkin tidak percaya tapi sejarah mencatat beberapa perubahan standart kecantikan. Inilah beberapa hal yang kita anggap aneh namun orang dulu menykapi hal ini sebagai sesuatu yang cantik:


SUmber: ranker.com

1.Alis tipis dianggap cantik di zaman Renaissance


Di zaman reanisance, abad pertengahan wanita-wanita eropa mencabuti alis mereka. Alis yang botak adalah simbol kecantikan, dan simbol gairah, dan wajah yang segar, seperti dilansir oleh ranker.com. Jadi, para wanita mencabuti alisnya hingga tidak tersisa.


Sumber: ranker.com

2. Gigi Hitam itu Cantik


Lebih aneh lagi dulunya para wanita jepang  menghitamkan giginya secara permanen setelah menikah, seperti yang dilansir oleh ranker.com. Dan hal ini terus berlanjut hingga abad ke-19, gigi hitam menjadi simbol dari kecantikan dan komitmen pernikahan. Buat kamu-kamu yang bosen sikat gigi mungkin ini adalah zaman yang paling tempat buatmu hidup.


Sumber: ranker.com

3. Wanita Cina zaman dulu membentuk unik alis mereka


Wanita cina zaman dahulu sangat kreatif dengan alis mereka. Seperti yang dilansir oleh ranker.com, wanita cina zaman dahulu mencukur lalu mewarnai kening mereka menyerupai alis yang tajam dengan warna biru, hijau, dan hitam dan membentuknya sesuai trend zaman itu yaitu zaman Dinasti Han. Tampilan yang sangat aneh jika dilihat di zaman sekarang.


Sumber: ranker.com

4. Dinasti Tang menyukai wanita berpipi besar


Badan yang langsing dan wajah yang tirus adala bentuk cantik yang ideal, namun ternyata itu tidak untuk semua zaman. Di zaman Dinasti Tang (618-907 Masehi), seperti terlansir di ranker.com bahwa, wanita dengan wajah yang bulat, pipi yang tembem, dan dahi yang lebar dianggap sebagai wanita paling cantik.


Sumber: ranker.com

5. Membentuk tengkorak adalah penanda kecantikan dan kelas sosial


Tengkorak kepala yang dibentuk menyerupai gunung adalah sebuah pemandangan yang umum di zaman sebelum masehi. Seperti terlansir oleh ranker.com, sejak sekitar 1000 tahun sebelum masehi suku maya memodifikasi tengkorak para bayi. Kepala anak-anak ditegapkan dipapan atau berbagai peralatan, untuk memaksa tengkorak berubah bentuk. Hal ini berhubungan dengan status sosial dan sebuah ornamen kecantikan.


Ternyata paradigma berfikir kita akan kecantikan tidak selalu sama. Seperti yang sering kita dengar bahwa cantik itu relatif, mungkin benar adanya. Bahwa kecantikan hanya temporary (sementara), bias mata. Mungkin saja besok gendut, pesek, atau sipit adalah sebuah acuan kecantikan. Jadi syukuri saja apa yang kita miliki saat ini.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.