Ads Top

Anjuran 4 Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi untuk Berbuka Puasa


anjuran-4-makanan-sehat-yang-perlu-dikonsumsi-untuk-berbuka-puasa-beDjIvshvw


Puasa adalah bulan penuh berkah, baik untuk meningkatkan amal ibadah maupun kesehatan. Karena itu, Anda perlu menjaga kesehatan agar dapat menjalani puasa selama sebulan penuh.


Salah satu yang perlu Anda perhatikan adalah pola makan, di mana ini akan berubah selama Ramadan. Anda hanya akan makan ketika sahur dan berbuka puasa. Karenanya, makanan menjadi salah satu faktor kunci untuk menjaga tubuh tetap sehat selama Ramadan.


Anda perlu memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi saat puasa saat sahur dan berbuka puasa. Dalam artikel ini kita terlebih dahulu akan membahas makanan yang perlu dikonsumsi saat berbuka puasa.


Berikut rekomendasi Ahli Diet Klinis, Rahma Ali dari Rumah Sakit Burjeel Abu Dhabi mengenai makanan sehat untuk berbuka puasa yang dikutip Khaleejtimes:


Buah kaya kalium


Kurma adalah nutrisi yang berperan sebagai gudang tenaga dan makanan berkualitas tinggi untuk berbuka puasa. Ini tidak hanya membantu Anda menghidrasi dengan cepat, namun memberi energi instan untuk membuat Anda merasa diremajakan setelah berjam-jam puasa.


Cairan yang cukup


Minumalah sebanyak mungkin air atau jus buah ketika berbuka puasa dan setelahnya dengan selang waktu. Hal untuk menghindari dehidrasi setelah berjam-jam berpuasa.


Kacang mentah


Almond mengandung lemak baik yang sangat penting, terutama saat tubuh mendambakan lemak setelah berjam-jam puasa. Ini adalah makanan berbuka puasa sempurna yang membantu Anda merasa kenyang dan terkendali, tanpa perlu balas dendam.


Menghidrasi dengan sayuran


Mentimun, selada dan sayuran lainnya mengandung serat tinggi dan sarat dengan kebaikan sifat menghidrasi. Ini tidak hanya membantu tubuh Anda terasa segar, tapi juga merupakan pilihan tepat untuk membuat kulit Anda tetap sehat dan terhindar dari sembelit selama bulan Ramadan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.