Ads Top

7 Gua Tercantik di Indonesia Ini Membuat Wisatawan Tercengang


Ketika kamu ingin menjajal objek wisata yang tidak umum di kunjungi orang seperti hal nya Pantai atau Gunung, mungkin sebaiknya kamu harus mencoba wisata unik ini, yaitu menjelajah gua.


metro.co.uk

Ada banyak gua gua di indonesia dengan keindahan nya yang istimewa, eksotis, tak jarang beraroma mistis. Berikut ini deretan gua gua terindah di nusantara yang harus kamu jelajahi.


1. Gua Gong

EastJava.com

Gua yang disebut sebut sebagai, gua tercantik se Asia tenggara. Gelar yang sangat layak di sematkan untuk gua ini, terbukti pemandangan nya benar benar menkjubkan, seolah kita dibawa ke kerajaan khayalan, tempat para peri dan bangsa lelembut lainnya bersemayam.


Gua Gong berlokasi di Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, tak mudah untuk mencapai kawasan goa, kamu harus menaiki beberapa anak tangga untuk sampai kedalam goa, namun lelahmu terbayar dengan pemandangan gua yang menakjubkan.


2. Gua Rangko

davestpay.com

Gua ini berada di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Terletak di daratan yang terhubung ke pulau komodo, keistimewaan gua ini adalah sumber airnya yang sebening kristal, seolah kaca yang menghiasi lantai gua.


Untuk menuju ke gua ini, dari Labuan Bajo kamu harus menuju Desa Rangko, bisa diakses menggunakan kendaraan roda empat ataupu sepeda motor, begitu tiba di Desa Rangko, warga setempat bersedia mengantar ke lokasi gua, menggunakan perahu motor, dengan tarif berkisar Rp 300 ribu an, atau kalau kamu punya keahlian menawar bisa lebih miring biaya sewanya.


3. Gua Jomblang

indonesianparadise.net

Yang unik dari gua ini adalah keberadaan larik larik sinar matahari dari luar, menerobos kegelapan gua dengan cahayanya yang putih cemerlang, seolah berasal dari dunia lain, tak ayal penampakan cahaya ini di sebut pengunjung sebagai cahaya surga.


Gua Jomblang sendiri berada di dusun Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul, DIY.


Tersedia beragam aktivitas lintas alam yang bisa kita lakukan, saat mengunjungi gua ini, seperti menjelajah isi gua, atau kamu bisa menuruni gua dari lubang diatasnya, dengan peralatan panjat tebing, dan yang terpenting jangan lupa mengabadikan momen ini dengan mengambil beberapa gambar.


4. Gua Lalay

Mulpix.com

Berlokasi di Desa Sukadana Kecamatan Argapura, sekitar 16 km dari Majalengka, Jawa Barat, keindahan gua ini menyaingi kopopuleran green canyon di Pangandaran, yang menawarkan atraksi serupa.


Ketika akan melintasi jalur menuju ke kawasan gua, kamu akan dikelilingi tebing tebing hijau terbentang memanjakan mata, dan melewati air terjun pelangi.


5. Gua Suci

tempat.co.id

Berbeda dengan beberapa gua sebelumnya yang terbentuk secara alami, Gua Suci ini adalah hasil pahatan tangan manusia dari masa kerajaan Majapahit.


Di dinding dinding kapur nya terdapat pahatan pahatan kuno peninggalan masa Majapahit, dan yang istimewa dari gua suci ini adalah keberadaan celah diatas atap gua yang memancarkan sinar matahari dari luar


Gua Suci ini berlokasi di daerah Tuban, yaitu di Dusun Suci, Desa Wagun, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.


6. Gua Pindul

cultureindo.com

Jangan lewatkan mengunjungi gua ini, bagi kalian pecinta aktivitas menjelajah gua, menarik sekali menyusuri lorong lorong yang lembab dan sunyi.


Berlokasi di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Gua ini memiliki panjang lorong sekitar 350 meter, dengan lebar sekitar 5 meter, dan tinggi langit langit berkisar 4 meter, dengan aliran sungai bawah tanah yang berasal dari mata air Gedong Tujuh, diperlukan waktu sekitar satu jam untuk menyusuri sepanjang lorongnya, biasanya dengan menggunakan pelampung ban.


7. Goa Maharani

azwisata.com

Keindahan Goa Maharani ini tidak kalah dengan gua Altamira di Spanyol atau gua Carlsbad di Perancis, dengan stalagtit dan stalagmit yang menghiasi seantero interiornya, berkilauan terkena cahaya, memancarkan efek warna warni yang menakjubkan.


Berada di daerah Lamongan, atau tepatnya di kecamatan Paciran, Letak gua ini, 25 meter jauh di kedalaman permukaan tanah, dengan luas bagian dalamnya 2500 m2.


Bagaimana kamu tertarik? Silahkan jajal keseruannya, nikmati pesonanya, atau bagi kamu yang menginginkan suasana yang berbeda dalam berwisata, kamu bisa menjadikan gua gua cantik ini sebagai tujuan wisata berikutnya.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.