Ads Top

6 Kelakuan Anak Jaman Sekarang yang Bikin Kita Tidak Habis Pikir


anak-sd-berantem-pacaran


Waktu tak terasa cepat berlalu, sama halnya dengan gaya hidup manusia. Mulai dari anak-anak sampai dengan orang dewasa. Kebutuhan akan gadget demi gaya hidup pun tak bisa terelakan dan berimbas pada konten sangat mudah diakses. Bagi orang dewasa mungkin terasa mudah untuk dapat menggunakan berbagai sosial media dengan bijak, tapi tidak dengan anak-anak.


Melihat beberapa kasus yang pernah terjadi, mulai kelihatan hasilnya. Kita bisa lihat sendiri bagaimana keadaan anak-anak zaman sekarang. Ada yang bikin kita geleng-geleng kepala; ada yang bikin kita bersyukur nggak dilahirkan bersama mereka


1. SegitunyaApakah dia nggak sadar kalau hidupnya masih panjang?


1407993567-cinta-ditolak-750x1000


Giliran sakit hati sudah merasuk, anak-anak yang sudah cukup referensi ada yang pernah melakukan tindakan yang satu ini. Ada yang gara-gara ditolak, mengancam bunuh diri dengan anjlok dari ketinggian. Sungguh cerdas anak zaman sekarang.


2. Nggak Mau Kalah Sama Orang Dewasa


anak-sd-bawa-motor-750x538


Ini yang paling umum terjadi dan paling sering kita temukan di kehidupan sehari-hari. Bocah-bocah SD yang sudah mengendari sepeda motor sendiri! Ntah mereka diam-diam mengendarai motornya, atau orang tua mereka yang sudah mengijinkan.


3. Anak jaman sekarang sudah ada yang berani mempermainkan shalat. Padahal inikan ibadah


pelajar-mempermainkan-shalat


Ibadah aja dipermainkan, lebih parahnya ada yang berjilbab! Didalam video aslinya, mereka ini awalnya memang mau sholat, tetapi malah dijadikan mainan dan bahkan dijadikan gerakan dance! Beberapa gerakan sholat pun diplesetkan menjadi gerakan yang tidak benar.


4. Merokok bukan lagi sesuatu hal yang tabu bagi anak sekolah 


Anak_SD_merokok-750x645


Merokok memang hak setiap individu. Tidak terkecuali. Tapi kalau masih sekolah saja sudah berani mencoba hal-hal seperti ini, ntah nanti besar hal apa lagi yang akan dicoba. Seharusnya orangtua dan guru disekolah bisa lebih mengawasi dan memahami bagaimana tindak tanduk anak dan siswanya dirumah maupun disekolah agar tidak terjadi hal-hal seperti ini.


5. Duh dek! Masih ada 6 tahun lagi pendidikannya


34


Budaya mencoret-coret seragam saat hari kelulusan memang sudah ada sejak lama. Biasanya ini dilakukan oleh anak-anak SMA yang lulus sekolah dan akan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Bahkan saat ini beberapa Sekolah Menengah Atas sudah tidak lagi memperbolehkan anak-anaknya mencoret-coret baju saat hari kelulusan. Lah ini? SD aja sudah coret sana coret sini. Bagaimana nanti kalau lulus SMP dan lulus SMA?


6. Yang jomblo, Sabar ya!


anak-sd-berantem-pacaran


Anak zaman sekarang sudah pinter dalam banyak hal. Mereka sudah mahir bermain media sosial. Mereka juga sudah mahir menjalani sebuah hubungan asmara. Mereka sudah bisa memuji dan juga berantem soal cinta.


Nah itu dia beberapa kelakuan anak jaman sekarang yang bikin kita geleng-geleng kepala. Eits! Tapi Vshow juga punya video lucu tentang kelakuaan anak jaman sekarang loh! Yuk disimak ya



Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.