Ads Top

5 Musisi Ini Ternyata Punya Riwayat Gangguan Kejiwaan, Lho!


Musik adalah salah satu hal yang bisa mengobati jiwa-jiwa yang sedih dan kesepian. Dengan adanya musik, maka jiwa yang terluka bisa sedikit demi sedikit membaik dan kembali bangkit. Melalui musik juga kita bisa menyuarakan suara hati terdalam yang sulit diungkapkan sebelumnya.


Akan tetapi, banyak kasus dimana musik juga mampu menyebabkan kerusakan mental pada seseorang, terutama pada sosok yang memang tak memiliki kedewasaan mental yang cukup. Ditambah lagi dengan gaya hidup yang buruk, lingkungan yang tak mendukung, akhirnya orang tersebut mengalami gangguan kejiwaan.


Musisi atau pencipta musik itu sendiri adalah orang pertama yang paling mungkin mengalami gangguan kejiwaan, dan di bawah ini adalah musisi dunia yang ternyata memiliki gangguan kejiwaan. Yuk disimak!


Lana Del Rey. Siapa yang tak kenal musisi cantik asal Amerika ini? wajahnya yang rupawan dengan suaranya yang indah plus lagu-lagu hits yang ia bawakan membuatnya berada dalam jejeran penyanyi papan atas. Tapi rupanya hal itu tidak cukup membuat ia tenang dan bahagia, ia dikabarkan memiliki gangguan kejiwaan Borderline Personality Disorder. Para penderita Borderline Personality Disorder ini memiliki kondisi mental yang tak stabil dan cendrung melukai dirinya sendiri.


Lana Del Rey


Axl Rose. Yang suka dengerin tembang rock lawas pasti tak asing dengan suara kece dari vokalis Guns n Roses ini. Vokalis yang terkenal super emosian ini bahkan bikin teman satu bandnya mengaku angkat tangan saking tak tahan. Jadi Axl ini mengidap bipolar, diketahui dari sifatnya yang super emosian dan anarkis, walaupun ia cuma mengaku emosian saja tapi akhirnya ia mengambil terapi kemarahan dan juga mengonsumsi lithium untuk mengatasi gejolak emosinya.


Axl Rose


Elvis Presley. Si King of the Rock and Roll ini merupakan salah satu musisi yang paling legendaris di blantika musik dunia. Memiliki gaya yang khas dan jambangnya yang bikin wanita meleleh, Elvis memiliki perilaku destruktif dan juga abusive lho dan kedua perilaku tersebut adalah ciri terbesar dari gangguan Bipolar. Bahkan ada banyak psikolog yang mengatakan jika gangguan ini disebabkan kecanduannya terhadap narkoba.


Elvis Presley


Ludwig Van Beethoven. Komposer musik klasik yang bisa menyembuhkan stress dan depresi orang-orang di era modern ini rupanya juga mengalami gangguan kejiwaan, yakni bipolar. Bahkan saat keadaannya makin memburuk di tahun 1813 silam, ia pun mengurung diri dan menolak untuk tampil di depan umum serta memilih untuk berhenti.


Ludwig Van Bethoven


Syd Barrett. Pink Floyd adalah salah satu band panutan band-band modern belakangan ini, lahir tahun 60an Pink Floyd sudah menelurkan banyak karya yang mengagumkan. Tapi tahukah jika Syd Barrett si vokalis yang tampan rupanya memiliki gangguan kejiwaan? ia mengidap skizofernia yang dikarenakan kecanduannya terhadap narkoba. Parahnya bahkan Syd barrett pernah mengasingkan diri selama beberapa waktu untuk menenangkan diri.


Syd Barrett


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.