Ads Top

5 Cara Sederhana untuk Membumbui Makanan Diet Diabetes Anda


5 Simple Ways to Spice Up Your Diabetic Diet


Menemukan dan tahu bahwa Anda menderita diabetes tidak hanya menimbulkan kekhawatiran tentang kesehatan Anda, tetapi juga kekhawatiran tentang makanan Anda: Apakah Anda dapat menikmati makanan? Atau apakah Anda harus melambaikan tangan ke semua makanan favorit Anda karena sepupunya yang di blander dan sehat mengambil tempat mereka di dapur?


Jangan resah: Makan dengan pengidap diabetes bisa menjadi sesuatu yang membosankan. Tentu, masih lebih baik membatasi asupan garam dan gula tambahan Anda, tapi itu adalah sesuatu yang harus kita lakukan tanpa memperhatikan kadar gula darah kita. Dan itu tidak sulit dilakukan begitu Anda menemukan banyak bumbu beraroma yang tidak hanya dapat meningkatkan rasa makanan Anda, tetapi memberi dorongan kesehatan tubuh Anda juga.


Bumbu makanan secara kreatif membangunkan kuncup rasa dan membantu kita untuk menggunakan lebih sedikit garam, gula, dan lemak tambahan, kata Jill Weisenberger, MS, RDN, CDE, FAND, penulis Diabetes Weight Loss: Week by Week.


Bahkan lebih baik lagi, menyukai makanan dengan bumbu dan bumbu tertentu benar-benar dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dengan mengurangi peradangan di tubuh, yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, termasuk resistensi insulin, kata Francisco Arredondo, MD, MPH, ahli endokrinologi bersertifikat papan di RMA of Texas. Banyak bumbu mengandung polifenol, mikronutrien dengan sifat anti-inflamasi.


a close up of food


1. Kayu manis


Mulailah pagi Anda dengan benar dengan beberapa kayu manis di sarapan Anda.


Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bumbu lezat dan manis ini bisa membantu pengendalian gula darah dan kolesterol di antara orang-orang dengan diabetes tipe 2, kata Weisenberger. Cobalah membuat semangkuk keju cottage, irisan grapefruit, dan kayu manis.


Tapi Anda tidak perlu berhenti di situ: Kayu manis bisa ditaburi sereal, buah segar, atau bahkan kopi atau teh sebagai alternatif gula.


Jika Anda memanggang, Anda bisa mengurangi jumlah gula hingga 25% tanpa mempengaruhi struktur resepnya, kata Melissa Joy Dobbins, RD, CDE.


2. Kemangi


Dua kesempatan terbaik untuk menggabungkan dan bereksperimen dengan bumbu adalah makan siang dan makan malam. Ikan, misalnya, sangat cocok untuk berbagai ramuan dan rempah-rempah, terutama kemangi. Pastikan untuk melewatkan topping kalori, saus, breading, dan deep-frying. yang akan meningkatkan jumlah gula tambahan dan lemak jenuh, saran Jaclyn London, MS, RD, CDN, Direktur Nutrisi di Good Housekeeping Institute.


Taburi kemangi segar dengan lemon di atas salmon untuk mendapatkan asam lemak omega-3 yang melindungi hati, Weisenberger menambahkan. Atau segarkan beberapa lembar daun ke sandwich Anda untuk mendapat rasa.


3. Mengacar


Mengumpulkan protein hewani, seperti unggas atau daging sapi, adalah cara yang hebat untuk meningkatkan rasa; Namun, banyak bumbu yang dibeli di toko dikemas dengan tambahan sodium dan gula. Sebagai gantinya, ciptakan sendiri untuk mendapatkan semua rasa dan tidak ada kelebihannya.


Minyak jeruk dan vinegars seperti cuka anggur putih atau balsamic dapat dikombinasikan dan digunakan untuk membuat bumbu buatan sendiri dan juga saus, kata Dobbins.



4. Bumbu Isian


Sama seperti bumbu-bumbu, dressing salad yang disiapkan secara komersial sering mengandung kalori, lemak jenuh, dan gula tambahan. Hal baik mencambuk topping salad yang lezat sangat mudah!


Saus vinaigrette bisa dibuat hanya dengan menggunakan minyak zaitun atau canola, jus lemon atau cuka, bawang putih, garam, merica, dan ramuan favorit Anda, kata Weisenberger. Tidak hanya varietas buatan sendiri ini lebih baik untuk tubuh Anda, tapi juga lebih baik untuk dompet Anda.


5. Menciptakan Rasa


Buah dan sayuran segar menawarkan kesempatan sempurna untuk menambah rasa dengan bumbu dan rempah. Misalnya, mint berpasangan sempurna dengan mentimun, wortel, buah segar, dan kacang polong, kata Weisenberger.


Dan siapa yang tidak menyukai salsa? Weisenberger menyarankan untuk mencampur beberapa ketumbar segar, bawang merah potong dadu, tomat, dan buah favorit Anda untuk salsa buatan tangan yang lezat yang bisa digunakan sebagai topping pada hidangan seperti ikan (salmon yang dipasangkan dengan salsa mangga adalah salah satu favorit kami) atau burger. Salsa menggantikan roti berair karbohidrat yang tidak akan Anda lewatkan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.