Ads Top

5 Buah Ini Paling Cocok Kamu Konsumsi Saat Sarapan


morungexpress.com

Sarapan sehat adalah modal penting untuk memulai hari. Santapan ini terbukti bisa menekan kadar kolesterol, memenuhi nutrisi, memerkuat daya tahan tubuh, dan meningkatkan fokus serta semangat beraktivitas. Tidak semua buah cocok dikonsumsi ketika sarapan pagi. Nah, inilah daftar buah yang direkomedasikan sebagai menu sarapan sehat.


1. Jeruk


Kadar vitamin C-nya sangat tinggi, yang secara otomatis kaya antioksidan. Sehingga mampu diandalkan sebagai penangkal radikal bebas penyebab berbagai gangguan kesehatan. Sarapan pagi dilengkapi segelas jus jeruk, selain nikmat juga menyehatkan.


2. Pisang


Buah ini kaya karbohidrat, dan serat, yang membuat perut kenyang lebih lama. Sedangkan kandungan kalium-nya bermanfaat menurunkan tekanan darah. Jadi sangat cocok dikonsumsi penderita hipertensi. Selain dimakan langsung, kamu bisa membuat smoothies. Bisa juga dicampurkan ke oatmeal, dan sereal.


3. Semangka


Likopen adalah senyawa penting yang terkandung di dalam semangka. Sangat berkhasiat untuk kesehatan mata, jantung, dan mencegah penyakit kanker. Buah dan sayuran berwarna merah memang kaya zat likopen. Karena semangka kaya kadar air, maka sangat baik untuk menghidrasi tubuh dengan baik.


4. Buah Berry


Raspberry, strawberry, dan blueberry adalah buah-buahan berry yang kaya antioksidan. Khasiatnya sangat bagus dalam melindungi organ jantung. Selain itu, efektif untuk memelihara pembuluh darah, mengurangi kolesterol darah, dan mencegah peradangan. Buah ini juga kaya vitamin C, dan sangat nikmat ditambahkan pada oatmeal, sereal atau yogurt.


5. Kiwi


Buah ini kaya vitamin C, kalium, dan tembaga. Kalium-nya mampu menekan tekanan darah tinggi. Seratnya bahkan lebih tinggi ketimbang pisang, sehingga kiwi sangat bagus untuk pencernaan. Kamu bisa menikmatinya sebagai pelengkap salad. Bisa juga dibikin smoothie dicampur dengan strawberry, dan pisang.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.