Ads Top

Ternyata Tukang Becak di Surabaya yang Simpan Uang Rp 48 Juta Mengidap Penyakit ini

TRIBUNNEWS.COM, Surabaya - Nasib malang dijalani Asnan seorang diri, tiada kerabat atau teman yang menjenguknya di rumah sakit selama pengobatan.

Kecuali suster, dokter rumah sakit RSUD Dr Soetomo, dan pihak Kecamatan Tambaksari.

Pria lanjut usia ini sebelumnya ditemukan tertidur lemas di atas becaknya, yang parkir di Jalan Teratai oleh pemuda karang taruna dan pihak Kecamatan Tambaksari.

Yang sempat membuat viral, pria tua itu juga menyimpan sejumlah uang tunai Rp 48.970.000.

Setelah diperiksa, Asnan ternyata terserang virus Tubercolosis (TB). Penyakit menular yang menyerang paru-paru.

Camat Tambaksari, Ridwan Mubarun yang mengantar dan menjenguk Asnan di rumah sakit menuturkan kondisinya saat ini kian membaik.

"Bisa dilihat dari cara ngomongnya, saat ini lebih lantang dari pada pertama masuk rumah sakit. Tapi dia belum pulih seperti sedia kala karena kondisinya masih lemah, mengeluh susah tidur dan masih ngelantur, mungkin karena faktor umur," kata Ridwan menceritakan kondisi Asnan, Senin (27/3/2018).

Ridwan juga sempat menanyai Asnan terkait keberadaan keluarganya.

"Saya tanyakan apa punya keluarga? Dia bilang tidak punya keluarga, sempat bilang punya di Kalimantan tapi tidak tahu lagi. Jadi sampai saat ini belum ada keluarga yang menjenguk," tambahnya.

Ridwan menjelaskan jika Asnan sudah dinyatakan membaik oleh pihak rumah sakit, Pemkot Surabaya akan menempatkannya di Liponsos.

Mengingat pria tua ini tidak memiliki identitas dan keluarga bahkan tak ada yang menjenguk, meski beritanya di jagad maya sudah viral.

"Pak Asnan kalau sudah dinyatakan pihak rumah sakit sembuh atau rawat jalan, akan ke Liponsos. Kami tidak ingin beliau tinggal ditempat lain."

"Di Liponsos kami ada petugas satgas TB, jadi akan ada pendampingan karena penyakit TB harus berobat terus menerus tidak boleh putus," terang Ridwan.

Powered by Blogger.