Wow! Ini Dia 5 Plat Mobil Termahal di Dunia

loading...

Mengabiskan uang ratusan juta hingga milyaran untuk membeli sebuah mobil mewah tentu merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh orang kaya. Namun bagaimana bila yang dibeli bukanlah mobil yang memiliki harga fantastis, melainkan sebuah pelat mobil saja?

Bagi sebagian orang, nomor unik di sebuah pelat kendaraan dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Maka jangan heran bila mereka rela membeli pelat mobil tersebut dengan harga yang sangat fantastis. Dilansir dari therichest, ini adalah 5 pelat mobil termahal di dunia.

1. 1921 Alaska

Pelat mobil ini didaulat sebagai salah satu pelat mobil termahal yang pernah terjual di Amerika Serikat. Pelat mobil ini sangat mahal karena memiliki nilai historis, hanya ada empat buah pelat serupa yang dibuat dalam jenis ini. Selain itu pelat ini diproduksi pada abad ke 20 sebelum Alaska menjadi bagian dari Amerika Serikat. Harganya mencapai USD 60 Ribu atau Rp 797 Juta.

2. 28

Hasil gambar untuk plat mobil 28 china hong kong

Tradisi di China mempercayai bahwa angka 8 dianggap memiliki keberuntungan tersendiri. Hal ini pun sama halnya dengan angka yang tertera pada pelat mobil. Seorang warga asal Hongkong pada 2016 lalu rela menghabiskan uang senilai USD 2,3 Juta atau sekitar Rp 31,8 Miliar untuk membeli pelat mobil bernomor 28 ini.

3. 5

Seorang pengembang properti asal Dubai, Uni Emirat Arab bernama Balwinder Sahni telah membeli pelat nomor mobil seharga 33 Juta Dirham atau setara dengan Rp 117 Miliar. Pelat mobil ini khusus dipesan untuk beberapa mobil mewah yang ia koleksi.

4. 25 O

Bintang musik rock papan atas dunia, Eric Clapton menjadi pengguna pelat nomor cantik termahal berikutnya. Ia membeli pelat bertuliskan 25 O seharga 518 Ribu Poundsterling atau setara dengan Rp 9,96 Miliar.clapton sengaja memesan pelat tersebut agar sesuai dengan Ferrari 250 SWB yang ia punya. Pelat milik Clapton saat ini harganya mencapai 10 Juta Poundsterling atau Rp 192,24 Miliar bila ia rela menjualnya.

5. 1

Seorang pebisnis bernama Saeed Abdul Ghafour Khouri rela merogoh kocek terdalamnya dan menghabiskan USD 14,3 Juta atau sekitar Rp 168 Miliar untuk mendapatkan sebuah pelat mobil bertuliskan angka 1. Pelat nomor itu ia peroleh dalam acara lelang di Abu Dhabi.

Comment dong...