Walau Tergolong Aktivitas Rumahan, Melakukan 5 Gerakan Ini Secara Rutin Bisa Bikin Tubuhmu Kencang!

loading...

1 Maret 2017

Proses menurunkan berat badan memang tak semudah berucap ‘gampang.’ Tanpa adanya usaha, sekaligus pengorbanan dalam bentuk tenaga maupun materi, maka mendapatkan tubuh ideal akan berasa seperti pepesan kosong belaka.

Kalaupun ada yang berkata diet itu mahal, itu relatif, tergantung medium apa yang kamu gunakan ataupun ikuti. Maka dari itu, di sini kami coba membagikan beberapa aktivitas rumahan yang bakalan buat tubuh menjadi ideal, bahkan tanpa kamu bersusah payah memikirkan aktivitas fisik lainnya. Sudah murah sekaligus mudah, mantap bukan? Mari ikuti uraiannya!

1. Mengepel lantai bisa membakar kalori itu bukan mitos belaka!

Kadang tak perlu jauh-jauh keluar rumah hanya untuk membakar kalori. Ragam aktivitas rumahan pun bisa menyumbang banyak pembakaran kalori didalam tubuh. Mengepel lantai misalnya. Aktivitas ini dapat mendukung terciptanya gaya hidup sehat seperti aktivitas fisik lainnya.

30 menit mengepel lantai sama dengan membakar sekitar 122,5 kcal, dan bayangkan jika dilakukan selama 1 jam, maka akan mampu membakar sekitar 245 kcal. Selain rumah menjadi bersih, lemak ditubuh pun turut tersapu bersih.

2. Bikin tubuhmu lebih aktif dan bugar pula dengan rutin menyiapkan makan malam!

Mempersiapkan makan malam untuk keluarga bisa juga membakar kalori. Enggak percaya? Ketika kamu menyiapkan sendiri meja makannya, lengkap dengan tatakan sendok garpu, gelas, dan tentunya piring-piring beserta lauk pauk. Tanpa Anda sadari selama 30 menit bisa membakar kalori hingga 87 kcal.

Kamu harus pikir-pikir kembali jika ada tawaran makan diluar, karena aktivitas masak-masak sendiri buat keluarga dapat membakar kalori, dan keuntungan lainnya, santap malam bersama keluarga, Kamu dapat membuat moment kebersamaan yang dibalut oleh kehangatan.

3. Bersih-bersih rumah juga, yuk! Bikin seger, lho…

Banyak wanita yang suka pada pria rapi, bukan cuma dalam hal penampilan saja lho ya. Tetapi rapi dalam mengatur tempat tinggal. kamu bisa memulai dengan merapikan segala macam baju yang berserakkan diatas kasur, sampah yang mulai menumpuk, serta mencuci piring kotor. Apabila kegiatan tersebut kamu habiskan selama 60 menit, maka Anda pun telah berhasil memangkas sebanyak 175 kalori yang ada di tubuh. Rapi sekaligus sehat, tentunya terdengar keren kan?

4. Berburu keringat dengan berkebun? Siapa takut!

Mengangkat beberapa pot, mencangkul, atau duduk dengan posisi jongkok dapat membakar kalori.Kalau dihitung-hitung, 30 menit berkebun dapat membakar sekitar 170 kalori. Itulah mengapa kami merekomendasi berkebun sebagai aktivitas sehat yang menyenangkan.

Kamu bisa menikmati tanaman yang mulai dari bibit hingga tanaman berbuah ataupun berbunga. Fase tersebut mampu merangsang beberapa hormon kebahagiaan datang menghampiri.Hal ini dapat dikatakan sebagai aktivitas yang menarik sekaligus menyehatkan. Bayangkan seluruh otot mulai dari bisep, otot trisep hingga bahu bekerja sama dalam satu aktivitas. Bisa jadi dengan seringnya Anda menggeluti hobi berkebun, massa otot lengan kamu dapat terbentuk.

5. Buatmu cewek-cewek atau ibu muda, menata isi kulkas juga ampuh untuk menggerakan anggota tubuh sekaligus membakar kalori

Otak jika diisi dengan beragam hal keburukkan maka otomatis akal dan pikiran hanya mencerna hal yang negatif saja tanpa proses panjang. Begitu pula kulkas, jika diisi dengan makanan tak sehat maka otomatis tubuh akan rentan dengan beragam penyakit.

Oleh karena itu baiknya isilah kulkas kamu dengan makanan-makanan sehat semisal sayuran, keju rendah lemak, kacang-kacangan, gandum, dan buah-buahan. Kamu tahu, mengisi kulkas itu bagian dari seni, dan kamu pun sudah dapat dianggap sebagai seniman yang lihai dalam memahat tubuh guna terlihat indah.

Gampang bukan?

Comment dong...