Tanpa Perlu Membawa Ransel Berat, 5 Trik Ini Akan Meringkas Barang-barangmu Saat Berpergian

loading...

14 Maret 2017

“Jika kalian tidak mempersiapkan segalanya dengan baik, maka kalian harus siap untuk menerima kegagalan.”

Pastinya kalian yang memiliki hobi travelling, tidak ingin membuat perjalanan kalian gagal atau tidak nyaman, so kalian harus melakukan ritual wajib (packing) para traveller dengan sebaik mungkin. 

Kalian yang senang melancong ke tempat/kota baru, jelas merasa nyaman jika tak dibebani oleh berbagai tas yang harus kalian bawa. Satu backpack bakal jauh memudahkan kalian melangkah, terlebih dengan bantuan 5 benda berikut.

1. Cobalah Untuk Menaruh Isi Alat Mandimu Kedalam Botol-Botol Kecil

Gak mau kan, berhari-hari dijalan dengan keadaan tidak mandi? Perlengkapan mandi kudu kalian bawa, untuk dipakai di penginapan, toilet umum, atau sewaktu singgah di tempat ibadah. Biasanya perlengkapan mandi berupa botol-botol gede dan kalo di packing, akan memakan ruang Backpack mu, lain ceritanya kalo kalian mengeluarkan isi sabun, sampo, pasta gigi dan kemudian dimasukkan pada botol-botol kecil. Tak usah khawatir, kalian bisa mendapatkan botol-botol kecil tersebut di toko-toko kosmetik dan jangan lupa untuk memberikan label di setiap botolnya. Jangan sampai kalian cuci muka dengan pasta gigi.

2. Ganti Dompet Tebalmu Menjadi Dompet Tipis yang Praktis

Masih ingat kan para petuah orang tua, untuk tidak meletakkan uang di satu tempat saja? Nasehat yang diulang-ulang tersebut merupakan tips ampuh saat melakukan perjalanan. Mencegah adanya hal buruk yang terjadi, banyak para traveller yang meletakkan uangnya di berbagai tempat. Saku celana depan, samping, belakang, kantong tas belakang atau bahkan dibawah sepatu.

Mereka pun membawa dompet berisi beberapa rupiah dan berbagai kartu. Kalo kalian memiliki dompet segede buku Harry Potter buruan diganti dengan dompet setipis buku tabungan kalian. Hihi… 

Dompet yang tipis bisa kalian selipkan dalam tas kalian. Tak perlu lagi merelakan baju ganti kalian hanya demi memasukkan dompet selebar 10 cm. 

3. Jadikan Satu Pendukung Gadget mu Dalam Satu Pocket

Kalian yang sering main sosmed, bakal sering mencari charger dalam backpac-mu. Mencegah adanya tindak kejahatan karena kalian dengan gamblang memperlihatkan isi tas sewaktu mengambil charger, atau membuat barang-barang di tasmu terjatuh saat kamu menarik kabel charger atau headseat. Mending kalian meletakkannya dalam satu pouch khusus perlengkapan pendukung gadget-mu. Cara ini membuat kalian mengurangi kecerobohan dan anti ribet. 

4. Karena Tebal dan Berat Lantas Kalian Tidak Membawa Perlengkapan Ibadah?

Perjalananmu bukan menjadi alasan untuk tidak melaksanakan ibadah. Kamu bisa membawa perlengkapan ibadah yang tipis dan mudah dilipat. Sekarang banyak kok toko-toko online yang menjual pray stuff for traveller. Perlengkapan ibadahmu jadi lebih mudah kamu packing. Kalian bakal sering menggunakannya jadi letakkan di bagian atas backpack mu ya, kawan..biar kalian mudah mengambilnya.

5. Tak Perlu Membawa 2-3 Tas. Barang Belanjamu Teratasi dengan Tas Lipat

Kamu yang suka belanja, tak perlu repot membawa tas banyak di awal perjalananmu. Jejalkan saja tas lipat di backpack-mu dan kamu bisa menggunakaannya saat pulang lalu letakkan di bagasi bus atau pesawat. Kalian juga bisa menggunakan tas lipat ini saat jalan-jalan di kota yang kamu kunjungi. Simpan backpack-mu di penginapan, ambiillah tas lipatmu. Benda yang satu ini tak hanya membuat perjalannan kalian ringkas tapi juga hemat, Jadi tak perlu lagi kan, mendadak beli koper saat perjalanan pulang. 

Bagaimana, sudah siap untuk travelling?

Comment dong...