STOP Menilai Kehidupan Orang Lain. Ingat, Kamu Pun Tidak Lebih Baik dari Mereka!

loading...

21 Februari 2017

Hidup yang kamu jalani sekarang ini adalah suatu anugerah dari-Nya dengan segala kecukupanmu. Setiap menit dan jam yang kalian lalui adalah waktu paling berharga yang sudah selayaknya kalian syukuri.

Betapa tidak, jutaan orang di luar sana tidak semuanya mendapat kesempatan yang sama denganmu. Bahkan mereka mungkin mengharapkan adanya suatu keajaiban yang mendatangi mereka. Seperti halnya sebuah jalan hidup dan nasib yang sering mereka keluhkan kepada sang Maha Besar dan Maha Mengetahui yang mana telah menciptakan dan memberi napas mereka di bumi.

Semua yang menjadi jalan hidupmu saat ini sudah tergaris dengan tinta permanen yang tidak bisa kamu ubah tanpa kehendak dari-Nya. Berusaha adalah satu–satunya aturan yang diperbolehkan untukmu dalam mengubah nasib yang mana harus selalu beriringan dengan doa.

Manusia dengan manusia lain sudah jelas berbeda. Tidaklah perlu kalian membanding–bandingkan, apalagi menghakimi seseorang dari yang terlihat di mata saja. Berjuang dan menilai diri sendiri demi kehidupan yang lebih baik ke depan adalah pilihan bijaksana ketimbang hanya menghakimi dan menilai seseorang, yang mana belum tentu perjuangan kalian sudah seberat yang ia lakukan.

Bagi mereka yang menghakimi, mereka tidak tahu persis di mana mereka berada. Masih beberapa meter dari start-kah, atau sudah hampir sejajar dengan seorang yang dihakimi tapi masih ada jarak yang terlampau jauh pun mereka tidak bisa melihat dan menentukannya.

Roda kehidupan memang selalu berputar setiap harinya. Hari ini kalian melihat orang lain kesusahan, dan suatu hari kemungkinan menyatakan orang lain yang kalian lihat sebelumnya merasakan kesenangan.

Bangkit dan berdiri dengan segera jika ada yang berniat menjatuhkanmu. Bangkitlah selayaknya seorang petarung tangguh walupun berjuang seorang diri.

Menilai hanya dari tampilan luarnya saja, rasa–rasanya bukanlah sesuatu yang bisa diterima secara ikhlas. Berjuang membutuhkan cucuran keringat dan semangat, sedangkan menilai hanya cukup membutuhkan suara dan niat.

Jadi berjuanglah untuk mengejar apapun yang kalian inginkan dan masa bodohkan penilaian yang tidak penting dari orang lain. Karena sebuah kesuksesan dan keberhasilan disana tidak akan pernah letih menunggu kedatanganmu untuk segera menjemputnya.

Comment dong...