Serial Anime Bukan Hanya Sekedar Hiburan. Petikan Quote Ini Membuktikan Banyak Nilai Kehidupan di Dalamnya

loading...

2 Januari 2017

Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Kata anime merupakan singkatan dari “animation” dalam bahasa Inggris, yang merujuk pada semua jenis animasi. Di luar Jepang, istilah ini digunakan secara spesifik untuk menyebutkan segala animasi yang diproduksi di Jepang. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa anime dapat diproduksi di luar Jepang.

Anime juga sampai sekarang masih digemari anak-anak maupun remaja dan dewasa. Tapi tau kah? Anime bukan hanya tontonan yang menghibur kita di masa kecil. Namun, beberapa anime juga memiliki beberapa nilai positive diantaranya adalah memiliki quote bagus yang akan menginspirasi penontonnya.

Ini lah beberapa quote anime tersebut:

 

1. Yukihira Souma, Si Koki Cerdas di Shukogeki No Souma

Anime ini menceritakan kegigihan seorang siswa di akademi memasak bernama Akademi Totsuki. Siswa tersebut bernama Yukihira Souma yang berjuang untuk menjadi terbaik di kelas nya dan menjadi siswa elite di sekolah nya serta menjadi koki kelas dunia yang bisa mengalahkan ayahnya.

Quote kali ini berfokus pada Yukihira Souma sendiri

“Jika aku tidak melawan, aku takkan bisa mendapat apa apa.” (Yukihira Souma – Shokugeki no Souma)

“Ayahku dulu pernah berkata , memasak adalah tentang menempatkan yang kau bisa di atas sebuah piring. Tak usah memikirkan apa yang sedang dibuat orang lain saat ini!.” (Yukihira Souma – Shokugeki No Souma)

2. Itachi Uchiha, Si Pahlawan Dari Kegelapan Serta Kakak dari Sasuke Uchiha Di Naruto

Siapa sih yang gak tau Anime Naruto? Anime yang menceritakan perjuangan seorang anak yang memiliki monster rubah ekor sembilan dalam dirinya yang dijauhi dan tidak dihargai orang disekitarnya, bahkan seringkali dia diremehkan karena kelemahannya. Namun berkat kegigihan dan ketekunannya dia bisa menjadi orang yang di akui dan dihormati orang-orang disekitarnya.

Namun quote kali ini berfokus pada Itachi Uchiha, yang merupakan kakak dari Sasuke Uchiha. Dia rela di cap menjadi buronan kelas tinggi dengan julukan “Si Pembantai” demi menjadikan desa nya damai.

“Mereka yang tak bisa menerima diri mereka sendiri pada akhirnya selalu gagal.” (Itachi Uchiha – Naruto Shippuden)

“Tidaklah bijak untuk menilai orang lain berdasarkan penilaianmu sendiri dan oleh penampilan mereka.” (Itachi Uchiha – Naruto)

“Tak peduli sekuat apapun dirimu, jika kau menanggung semuanya sendirian.. kau pasti akan gagal.” (Itachi Uchiha)

3. Kagome Higurashi, Si Gadis Masa Depan Reinkarnasi Kikyo Di Inuyasha

Kagome adalah gadis masa depan yang tiba-tiba saja datang ke masa lalu dengan tidak sengaja. Dia akhirnya menjadi teman perjalanan Inuyasha untuk mencari Shikon No Tama yang tidak sengaja dia tembak dengan panah saat bola empat arwah tersebut dicuri siluman burung gagak. Kagome juga merupakan reinkarnasi dari seorang miko yang merangkap menjadi cinta pertama Inuyasha, Kikyo. Kagome sendiri kemudian menjadi cinta terakhir Inuyasha.

“Balas rasa perduli orang yang memperdulikanmu sebelum berusaha memperdulikan orang yang bahkan tidak perduli tentangmu.” (Kagome Higurashi)

“Bila kegagalan itu bagai hujan dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.” (Kagome Higurashi)

“Satu senyuman yang tulus lebih bermakna dari pada seribu kata-kata yang diucapkan dengan setengah hati.” (Kagome Higurashi)

4. Shingeki No Kyojin, Anime Gore Berbumbu Action yang Mengajarkan Nilai Kehidupan

Shingeki no Kyojin atau Attack on Titan adalah anime dengan unsur gore yang kental dibumbui action dan sedikit drama didalamnya. Anime ini disukai para pecinta anime yang kurang menyukai genre anime romance maupun drama komedi yang kental. Karena anime ini hanya menyajikan kekejaman didalamnya. Namun, bukan berarti anime ini tidak layak dijadikan referensi tontonan yang bagus. Karena Shingeki No Kyojin pun banyak menampilkan nilai kehidupan didalamnya.

“Jika menurutmu mengorbankan nyawa demi menolong orang lain itu sudah biasa. Kau juga pasti mengerti, terkadang satu pengorbanan nyawa bisa menolong banyak nyawa.” (Part 06)

“Jika kau tak mengerti tentang sesuatu,yang kau lakukan adalah mempelajarinya. Dan jika kau berani mengambil resiko yang besar,kau akan mendapat banyak pelajaran. Seseorang yang tak berani mengambil resiko,dia takkan mendapatkan apapun.” (Hanji Zoe)

“Percaya pada dirimu sendiri atau percaya pada orang lain,terserah keputusan mana yang akan kau ambil. tidak ada yang tau mana yang benar tetapi satu hal yang harus kau ketahui bahwa keputusan yang akan kau ambil itu takkan membuatmu menyesal nantinya.” (Levi)

“Seseorang yang hebat tidak selalu kuat, aku bahkan lebih suka terhadap orang hebat yang tidak terlalu kuat. Karena dia tidak kuat, maka dia tau perasaan orang lemah.”  (Marco Bott)

5. Ken Kaneki, Si Half-Ghoul Di Tokyo Ghoul

Anime ini bersetting tempat di Tokyo yang pada saat itu dipenuhi dengan makhluk miisterius bernama “Ghoul”. Makhluk yang sama persis seperti manusia namun jika mereka lapar mereka tidak bisa makan makanan manusia, mereka hanya bisa makan darah dan daging manusia saja. Karena apabila mereka makan makanan manusia yang mereka rasakan hanya rasa pahit dan mual saja.

Quote kali ini berfokus pada Ken Kaneki, makhluk setengah ghoul dan setengah manusia. Pada awalnya Ken Kaneki adalah mahasiswa polos yang berkenalan dengan gadis cantik yang ternyata adalah salah satu makhluk ghoul, Rize. Karena insiden tidak terduga Ken harus menerima donor dari Rize untuk bertahan hidup.

“Lebih baik terluka daripada melukai orang lain.” (Ken Kaneki)

“Tak ada yang salah dengan diriku, yang salah adalah dunia ini.” (Ken Kaneki)

“Luka, akan membuat seseorang berubah.” (Ken Kaneki)

Comment dong...