Selamat, Kamu Positif Hamil Kalau Merasakan 6 Tanda Ini. Segera Periksa ke Dokter Kandungan ya!

loading...

17 Maret 2017

Hamil menjadi sesuatu yang sangat dinantikan oleh para pengantin baru. Saking berharapnya, mereka jadi sering menerka-nerka sendiri dengan beberapa tanda yang katanya merupakan ciri-ciri orang hamil. Tapi, karena masih awam, banyak di antaranya yang ragu.

Apa benar yang sedang dialami ini adalah tanda bahwa ada janin yang sedang tumbuh di dalam rahim?

Hipwee memberikanmu 6 tanda bahwa kamu memang sedang hamil agar tak lagi ragu untuk segera memeriksakannya ke dokter kandungan. Ini dia di antaranya!

1. Paling mudah mendeteksi adanya kehamilan adalah saat telat menstruasi

Kok belum mens ya? via www.inovasee.com

Salah satu tanda kehamilan paling jelas adalah menstruasi yang tak kunjung datang. Hal ini dikarenakan sel telur berhasil dibuahi oleh sperma yang masuk dan terjadilah pembuahan. Kalau memang kamu merasa telat mens dari tanggal seharusnya, bisa jadi kamu memang positif hamil.

2. Meski nggak semua mengalami, mual dan muntah (morning sickness) menjadi tanda umum yang dialami oleh ibu hamil

Mual dan muntah 🙁 via www.whattoexpect.com

Meski nggak semua mengalami, tapi morning sickness adalah ciri-ciri paling umum yang dirasakan oleh seseorang yang sedang hamil muda. Kalau tiap bangun tidur bawaannya ingin muntah atau bahkan baru saja makan tapi kemudian tanpa sebab dimuntahkan kembali, mungkin saja kamu sedang hamil.

3. Payudara jadi sedikit lebih besar dari biasanya, nyeri dan kulit sekitar puting (aerola) yang semakin menggelap

Payudara jadi bengkak via family.fimela.com

Yap, tanda-tanda kehamilan berikutnya adalah payudara yang membesar, nyeri dan aerola yang menghitam. Fase ini biasanya memang dialami oleh ibu hamil karena payudara sedang mempersiapkan diri untuk memproduksi ASI. Jadi, jangan panik dulu. Ini wajar kok!

4. Hamil muda biasanya jadi mudah lelah. Inginnya tiduran saja!

Inginnya tidur saja! via www.safebee.com

Mudah lelah biasanya banyak dirasakan pada awal kehamilan. Inginnya cuma tidur-tiduran saja. Bukan tanpa sebab, peningkatan hormon progesteron juga sering dihubungkan dengan tanda ini. Selain itu mudah lelah juga disebabkan karena menurunnya kadar gula darah dan tekanan darah.

5. Tanda selanjutnya adalah ngidam! Jadi ingin makanan tertentu dan justru menolak yang biasanya jadi favorit. Aneh tapi nyata!

Ngidam! via www.facebook.com

Istilahnya adalah ngidam. Iya, hamil memang aneh. Makanan favorit dijauhi, yang jauh malah diinginkan. Tapi begitulah kenyataannya. Kalau kamu juga merasakan tanda ini, nggak ada salahnya kamu sudah merasa aware dengan adanya janin di dalam rahimmu.

6. Sensitif pada bau juga jadi tanda hamil muda. Menghindar dengan bau yang menyengat

Nggak suka bau menyengat via jelashamil.blogspot.co.id

Biasanya kemana-mana wajib banget pakai parfum. Kali ini malah justru nggak suka sama bau yang menyengat. Seperti wangi-wangian sabun, parfum mobil sampai ke bau bawang. Semuanya nggak suka! Wah, kalau sudah begini, curiga kalau hamil bisa makin menguat.

Beberapa tanda ini bisa menguatkan rasa penasaranmu apakah memang benar sedang hamil. Jika sepertinya kamu merasakan keselurahan tanda yang disebutkan, sepertinya membeli test pack adalah keputusan yang tepat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...