Saat Jauh Dari Dia, 7 Hal Ini yang Selalu Buat Kamu Ingat Sosoknya

loading...

24 Februari 2017

Ada yang merasa ingatan yang dipunya itu malapetaka. Sebab hanya menimbulkan kerinduaan yang membuat sendu tak terkira. Apalagi kalau yang diingat hal-hal yang tak menyenangkan seperti mantan pacar. Tapi beda lagi ceritanya kalau yang diingat itu pacar sendiri. Ingatan justru jadi salah satu anugerah, karena membuatmu merasa dekat dengan dia yang nun jauh di sana.

Toh mengingat pacar pun tak harus mengkhayal yang macam-macam. Kadang ingatan muncul dari hal yang sederhana. Hal-hal yang dianggap biasa orang lain, tapi buatmu menghadirkan segala macam rasa seperti rindu atau justru ketenangan tersendiri. Lantas hal itu apa saja? Selamat senyum-senyum rindu!

1. Melihat pasangan lain bercengkrama di tempat umum, bikin kamu berucap dalam hati “Coba ada dia pasti seru,”

lihat pasangan lain mesra

lihat pasangan lain mesra via unsplash.com

Kok lucu banget sih mereka. Biasanya kalau ada dia, kita juga begitu, ngobrol ke mana-mana, ketawa bahkan konyol sama-sama.

Kira-kira seperti itulah yang dirasakan olehmu saat jauh darinya. Sementara di depanmu ada pasangan lain yang sedang seru bercengkrama. Kamu mendadak ingat kebersamaan kalian, bahkan menurutmu itu lebih seru dari pasangan di depan sana. Kamu dan dia merasa punya banyak sekali obrolan yang bisa dibagi. Ada banyak juga hal-hal yang bisa dijadikan candaan, yang kadang tak dimengerti orang lain. Tapi ada kalanya juga kamu dan dia saling diam merasakan kebersamaan dengan sangat bersahaja.

2. Semua hal yang disuka pacar, entah itu musik, lagu, buku sampai makanan yang dia sukai

ingat makanan kesukannya

ingat makanan kesukannya via www.nessakphotography.com

Ini kan mie kesukaannya. Biasanya dia lahap, kadang sampai nambah kalau makan ini.

Bahkan makan sesederhana mie di pinggir jalan langganannya saja bisa membuatmu ingat dengan dirinya. Selain makanan pun masih banyak kesukaan dia yang lain yang bisa jadi pemicu pikiranmu mengingat sosoknya. Seperti saat di kamu menemukan buka favoritnya yang dipinjamkan ke dirimu. Setiap kali menyentuh lembaran di buku itu, kamu membayangkan tangannya yang cukup lentik untuk ukuran cowok pun menyentuhnya. Membaca kata demi kata yang sama, mengingat pula kalimat kesukaannya yang pernah dia ceritakan. Ah, bukankah rasanya ada dia di dekatmu sekarang?

3. Bukan bau hujan yang bikin kamu ingat dia, tapi aroma yang mirip dengan wangi dirinya

wanginya dia

wanginya dia via www.nessakphotography.com

Pernah nggak sih di tempat umum, tiba-tiba kamu mencium aroma tubuh seseorang yang mirip dengan wewangian yang biasa gunakan. Membuat kamu ingat momen-momen saat dia merangkul pundak atau memelukmu. Ada rasa hangat yang saat itu juga muncul di perasaanmu. Mengingat dia menciptakan rindu yang tak membuatmu pilu, tapi justru menenangkan pikiranmu.

4. Kebiasaan-kebiasaan pacar, sekalipun itu hal yang remeh temeh atau nggak penting

kebiasaan-kebiasaanya

kebiasaan-kebiasaanya via dylandsara.com

Siapa yang sangka kebiasaannya yang kadang menyebalkan, seperti mencubit hidungmu ini justru yang mengingatkanmu pada sosoknya. Sementara kamu biasanya akan pura-pura bersungut-sungut saat dia berhasil membuat merah hidungmu yang katanya kelewat mancung. Apalagi kalau dia melakukannya dengan licik, mencubit saat kamu sedang lengah. Rasa-rasa gemas, kesal tapi senang ini juga yang buat detik-detik mengingatnya jadi sebuah rindu pula.

5. Cuma melihat barang yang dia berikan saja rasanya sosok dia ada di sisimu sekarang

kacamata dari dia

kacamata dari dia via unsplash.com

Aku lagi pakai sweater yang kemarin kamu kirim nih. Rasanya kayak ada kamu di sini.

Kesannya ungkapan tadi seperti gombalan. Tapi barang-barang pemberiannya memang jadi salah satu hal yang selalu sukses membuatmu ingat dia. Terlebih jika barang itu sedang kamu gunakan. Rasanya barang-barang ini juga yang buat semangatmu tetap menyela sekalipun deadline atau atasamu sedang menyebalkan.

6. Saat ada teman yang sedang cerita tentang pacarnya pun pikiranmu segera melayang ke sosoknya di sana

4bs9ksdjsdc-ben-white

temen lagi cerita pacaranya via unsplash.com

Kemarin pas aku sakit, dia tiba-tiba dateng ke rumah. Nemenin seharian. Seneng banget rasanya diperhatiin sama pacar.

Hehehe, Didid juga biasanya gitu. Hmmm jadi kangen dia nih.

Akan selalu ada saja hal yang mengingatkanmu pada sosoknya. Salah satunya hal acak yang kamu sedang obrolkan dengan teman-temanmu. Entah seperti saat temanmu menceritakan pacarnya. Entah saat temanmu bercerita tentang pengalamannya yang ternyata tak berbeda jauh dengan yang pernah dilakukan atau dialami oleh cowokmu. Rasanya segala hal di dunia ini saling berhubungan tanpa pernah kamu atau siapapun rencanakan sebelumnya.

7. Foto pacar bukan jadi obat rindu justru bikin kamu ingat sampai tersedu-sedu

Lihat foto kalian berdua, jadi kangen kan

Lihat foto kalian berdua, jadi kangen kan via www.nessakphotography.com

Kadang teringat pacar yang ada jauh di sana pun sesederhana saat sengaja atau tak sengaja melihat fotonya. Pikiranmu mengingat sambil menerka-nerka, kira-kira rupa dan penampilannya sekarang seperti apa ya? Lebih gemuk kah, atau justru agak kurus karena beberapa hari ini dia bilang kurang tidur karena banyak pekerjaan. Kira-kira apa senyum dan tatapannya masih sama seperti saat terakhir kalian bertemu?

Apapun itu, mengingat seorang pacar tak hanya rasanya saja yang bermacam-macam. Tapi juga penyebab kalian mengingatnya. Kadang pemicu ingatan itu dari hal-hal yang tak terduga, yang kalau dipikir lagi, “Kok bisa ya?!”

Unik, tapi begitulah kerja ingatan tak kalah misterius dari hujan ataupun malam.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...