Nostalgia Bawa Bekal Pakai Tupperware A la SD Ini, Siap Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri

0

Sambil membuka album foto lama saat masih pake seragam SD dulu, akan ada banyak cerita yang keingat. Ketika kamu masih lucu-lucunya, belum mengenal cinta, dan masih senang-senangnya dibawain bekal pas sekolah.

Kamu pun pasti masih hapal dan ingat dengan nasihat Mama yang ini…

“Jangan jajan di luar. Mama bawain bekal enak. Mending uang jajannya ditabung aja.”

Apalagi mamamu dengan semangatnya sudah nyiapin Tupperware buatmu dengan warnanya yang super lucu. Ah, jadi kangen ya. Nah, mumpung lagi rindu, sekalian nostalgia yuk tentang pengalaman bawa bekal pas masih SD dulu, guys. Selamat berkangen-kangenan! Kalau mendadak lapar dan kangen Mama, tanggung sendiri, ya.

Malam harinya, Mamamu sudah tanya menu bekal apa yang kamu pingin. Udah ribet sendiri~

Ini dibungkus buat besok ya Ma via shutterstock.com

Sebelum memutuskan buat bawa bekal apa buat besok, Mama sudah nanyain menu yang kamu request. Yah, kurang lebih akan ada obrolan yang kayak gini….

Mama: Nak, besok mau bawa bekal apa?

Kamu: Mau salad buah dong, Ma. Ada apel, pear, anggur, pisang, kiwi, stroberi, trus ditambah mayonaise deh.

Mama: Mama belum sempet beli stroberi. Pisang tuh kurang enak dibuat salad lho.

Kamu: Lhooo. Yaudah deh, seadanya aja buahnya.

Paginya kamunya nggak sabaran. Bawaannya icip-icip bekal makan siangmu buat ntar

Mau Maaaa! via www.instagram.com

Saat pagi tiba, Mama sudah bangun pagi untuk nyiapin bekal makan siang yang kamu request dari semalam. Mama sih santai berkutat di dapur. Nah, kamunya ini yang udah nggak sabar buat icip-icip menu bekalmu. Mama udah nyentil tanganmu biar nggak ngemilin terus, ntar bekalmu habis buat siang. Hehehehe.

Kamu minta wadah Tupperware-nya buat ganti tiap hari. Biar lucu, gitu aja

Besok ganti lagi~ via www.instagram.com

Kalau Mama nggak sibuk, isi di kotak bekalmu bisa jadi super unyu!

Lucu! via www.instagram.com

Tapi kalo mama lagi sibuk ya, jangan berharap lebih. Hehehehe.

Pas pergantian jam, kamu curi-curi buat makan bekalmu. Pas istirahat, udah tinggal separuh!

Eh, tinggal dikit via www.momeomagazine.com

Yang seru lagi, pas bisa icip-icip sama bekal temen yang lain. Kumpul di meja bundar sambil makan bareng. Ah, kangen!

Bagi dong via onedio.ru

Sebagai teman yang baik, kadang kamu sharing makanan dengan mereka dan merasakan masakan Mama masing-masing. Ada yang bawa telur dadar, lalu dibagi dengan temannya. Ada pula yang membawa nasi onigiri dan dibagi dua. Momen-momen berbagi ini juga bikin kamu semakin kangen dengan temanmu ketika sekolah dulu.

Pertanyaan umum yang diucapkan Mama sepulang sekolah adalah: ‘Nak, bekalnya habis, ‘kan?’

Saat kamu sudah pulang, kamu akan disambut oleh pertanyaan-pertanyaan ini.

Nak, bekalnya abis nggak? Ehm, Tupperware-nya nggak ketinggalan, ‘kan?

Kalau kamu bisa dengan mulus menjawab kedua pertanyaan itu dengan “iya” dan menunjukkan Tupperware-mu pulang dengan selamat, kamu akan aman-aman saja. 🙂

Yang selalu keinget adalah pengalaman pas Tupperware-nya ketukar atau hilang di sekolah. Rasanya nggak berani pulang

cari Tupperware Mama sampai ketemu! via www.thefix.com

Inilah alasan utama kemarahan Mama selain kamu yang nggak rajin belajar: Tupperware kesayangan Mamamu hilang atau tertukar di sekolah! Rasanya tuh, kalau sampai ini terjadi, kamu nggak berani pulang ke rumah karena pasti ditanya-tanya dan dimarahi. Pokoknya ngeri deh!

Kamu jadi bisa hemat dan beli majalah langgananmu tiap minggu. Uang saku utuh terus karena bawa bekal

Bisa nabung buat beli majalah via delightfulchildrensbooks.com

Pas SD dulu, salah satu hiburan yang bisa bikin kamu senang adalah dengan se-simple baca majalah langganan. Uang jajanmu utuh nggak pake karena tiap hari dibawain bekal sama Mama. Untung Mama ngajarin #makanyabawabekal, kamu bisa belajar berhemat mulai kecil. Dan masih ada pengalaman nggak terlupakan lainnya.

Meskipun kamu sering menghilangan Tupperware punya Mama ataupun nggak menghabiskan sayur, tetap saja kamu akan selalu kangen masa-masa membawa bekal ke sekolah. Karena saat kamu udah masuk SMP, kamu udah nggak bisa tiap hari bawa bekal karena pasukan yang mau bawa bekal udah berkurang. Bikin sedih, deh.

Namun kamu nggak perlu khawatir, karena baik dulu maupun sekarang, model bekal Tupperware selalu punya inovasi. Tak hanya untuk anak-anak saja, orang muda seperti kamu yang kegiatan sehari-harinya adalah kuliah atau bekerja juga bisa memilih model kotak bekal yang kece-kece dari Tupperware. Kalau nggak bisa ketemu dengan masakan Mama, ‘kan bisa memasak sendiri. Tanya saja resepnya dengan Mama. Jadi, #makanyabawabekal biar kamu terhindar dari makanan bermicin di luar sana. Jangan lupa buat ikutan #TupperwareBawaBekal ya. 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

loading...

Comment dong...