Karena Hidup Bukan Hanya Tentang Ujian Tetapi Tentang Kesyukuran.

loading...

Sesuatu  yang utuh itu belum tentu kokoh, yang lengkap tidak menjamin kuat. Kekuatan, kekokohan ada pada keikhlasan (Sep 26, 2012. SRR).

Tangis, marah, kecewa, sedih, menyesal, bahagia, tersenyum. Setiap waktu perasaan kita diaduk-aduk dengan banyak hal ujian  kehilangan, keutuhan, kepergian, kerumitan, kekokohan, kegagalan semua “Dia” ujikan untuk kita. Tenanglah, aku tahu ini tidak mudah tapi bukan berarti sulit bukan, karena kita tidak pernah sendiri. Bala bantuan selalu “Dia” berikan untuk kita lewat pintu mana saja.

Jika kita mau renungkan hidup ini selalu penuh teka teki tak terduga, lagi-lagi kita hanya bisa berencana dan bermimpi tetapi tetap saja “Sang Maha” yang menentukan. Manusiawi saat kita merencanakan kebahagiaan keluarga, memimpikan kesuksesan kita di masa depan atau bahkan memimpikan kebahagiaan dalam setiap jengkal nadi kehidupan kita. Jangan menyerah, jangan putus harapan perbanyaklah bermunajat kepada-Nya.

Di sini kita semua sedang berjuang untuk hidup, berjuang untuk semua mimpi-mimpi kita, berjuang untuk orang-orang yang selalu kita kasihi.

Ku katakan, tetap tenanglah…

Tak ada yang tak bisa diselesaikan sekalipun itu rumit untuk kita urai atau bahkan sebenarnya sangat sederhana gulunganya tapi lagi-lagi tak mampu kita urai. Tenanglah, mungkin itu bukan bagian kita, ada “Dia” yang selalu di sisi, dan ini adalah bagianya. Kita hanya bisa menunggu sampai itu benar-benar terurai terang benderang sambil kita berfokus pada apa yang akan kita lakukan selanjutnya bukan pada apa yang telah “Dia” ujikan pada kita.

Karena, ujian adalah untuk mendewasakan kita, menempa kita semakin kuat agar kita kuat di masa depan, karena engkau tidak tahu seberapa lebih rumit, menyakitkan bahkan menyesakan lagi ujian yang akan kita lewati nanti. Perkuatlah !

loading…


Source : www.hipwee.com

Comment dong...