Inspiratif, Kisah Sukses 5 Pesepakbola Ini Layak Diadaptasi dalam Film Hollywood

loading...

Sepakbola telah menjadi ‘agama kedua’ bagi sebagian kalangan. Tak pelak segala hal yang berkaitan dengan kehidupan pemain idola pun banyak ditiru oleh para fans. Atas dasar itu, kisah hidup yang inspiratif dari pesepakbola sukses sangat layak diangkat menjadi tema sebuah film.

zlatan dm2

Berikut 5 pesepakbola dunia yang kisah hidupnya layak diadaptasi dalam film Hollywood seperti dilansir Sportskeeda:

1. Zlatan Ibrahimovic

Masa kecil Zlatan Ibrahimovic begitu suram lantaran kedua orang tuanya harus bercerai. Ia pun sering jadi korban bullying di sekolah. Pesepakbola Swedia tersebut akhirnya menemukan sepakbola sebagai pelipur laranya. Alhasil, ia tumbuh menjadi pemain handal yang banyak dipuja oleh fans dan media.

2. Cristiano Ronaldo

Masa kecil Ronaldo dari jalan-jalan Madeira banyak dipenuhi kesulitan dan kenangan. Dikisahkan bahwa Ronaldo tumbuh dalam sebuah kamar tidur kecil dengan dua orang saudara perempuan dan seorang saudara laki-laki. Bakat besarnya kemudian membawanya berlabuh di Manchester United lalu ke Real Madrid.

3. Lionel Messi

Aksi memukau Lionel Messi di lapangan hijau bak sihir yang selalu membuat penonton berdecak kagum. Namun, siapa sangka Messi kecil adalah seorang bocah yang mengidap defisiensi hormon pertumbuhan. Berkat kegigihannya dan bantuan akademi Barcelona akhirnya ia menahbiskan diri sebagai ikon sepakbola dunia.

4. Rickie Lambert

Rickie Lambert adalah bukti nyata bagaimana seorang petarung bisa bangkit usai ia terjatuh. Pada usia 15 tahun ia harus menerima kenyataan bahwa dirinya tidak layak untuk menjadi pemain Liverpool. Berselang 16 tahun kemudian akhirnya ia resmi berseragam Liverpool. Bahkan ia juga berhasil menembus skuat timnas Inggris.

5. Jamie Vardy

Harapan Jamie Vardy untuk menjadi pesepakbola profesional harus dipendam ketika Sheffield Wednesday melepasnya pada usia 16 tahun. Namun ia terus menempa bakatnya di klub-klub kecil. Sampai akhirnya bergabung dengan Leicester City tahun 2012. Alhasil ia menjadi salah satu aktor penting di balik kesuksesan The Foxes menjuarai Liga Primer Inggris musim 2015/2016.

Comment dong...