Ini 15 Rasa Kit Kat Paling Aneh Sedunia, Sepertinya Kit Kat Durian Bakal Jadi Inovasi Terbaru

loading...

20 Februari 2017

‘Have a break, have a kit kat’

Begitulah slogan utama snack coklat Kit Kat yang terkenal di seluruh dunia. Coklat yang pertama kali diproduksi oleh produsen coklat Inggris Rowntree pada tahun 1958 sebelum diambil alih perusahaan raksasa Nestle ini, telah dijual di lebih dari 100 negara. Pasti banyak yang tidak mengira kalau Kit Kat sebenarnya berasal dari Inggris karena saat ini batangan coklat wafer ini justru lebih identik dengan Jepang. Kit Kat baru pertama kali diperkenalkan di Jepang pada tahun 1973 dan langsung jadi fenomena nasional.

Menurut sebuah teori, Kit Kat ini bisa langsung terkenal di negeri Sakura karena namanya mirip dengan frase populer Jepang ‘kitto katsu’ yang artinya kamu pasti akan menang. Mungkin karena itu juga Kit Kat jadi hadiah favorit untuk para siswa yang akan menghadapi ujian nasional di Jepang. Popularitasnya juga yang mungkin mendorong berbagai kreasi rasa Kit Kat yang tidak bisa didapatkan di tempat lain. Saat ini tercatat ada lebih dari 300 varian rasa Kit Kat yang pernah beredar di Jepang. Di Indonesia sendiri paling hanya tersedia Kit Kat original dan baru-baru ini mulai dijual rasa green tea.

Pernah dibuat edisi spesialnya tapi belum dijual luas

Pernah dibuat edisi spesialnya tapi belum dijual luas via coconuts.co

Melihat bagaimana inovasi rasa Kit Kat bisa jadi daya tarik tersendiri untuk turisme Jepang, pemerintah Thailand sepertinya berusaha mengikuti langkah yang sama. Menteri Pariwisata Thailand lewat akun pribadinya mengajukan request ke Kit Kat untuk membuat varian rasa durian. Pastinya rasa ini bakal populer di negara-negara Asia seperti Indonesia, tapi mungkin bakal jadi makanan challenge di negara-negara Barat. Lihat yuk selama ini Kit Kat sudah keluar dengan rasa aneh apa aja sih di Jepang?

1. Meski sekarang sudah tidak lagi dikategorikan unik atau aneh, rasa inilah yang memulai fenomena Kit Kat secara global, Kit Kat matcha

Katanya sih ini salah satu varian Kit Kat paling enak!

Katanya versi yang dijual di luar negeri, bandara, atau toko souvenir Jepang lebih manis dari aslinya via www.takaski.com

2. Orang Jepang memang terkenal berdedikasi, termasuk mendalami identitas mereka sebagai ‘Negeri Sakura’. Sakura atau cherry blossom bisa diolah jadi apapun, termasuk Kit Kat

Gimana ya rasanya?

Kira-kira bagaimana ya rasa bunga sakura? via staticflickr.com

3. Kalau yang suka sushi atau sering ke restoran Jepang, pasti sudah tahu rasa wasabi. Tapi tetap saja tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya Kit Kat wasabi

Gokil!

Bisa jadi pilihan buat yang suka pedas dan manis via www.theanabanana.com

4. Selain wasabi, penyuka rasa pedas juga harus mencoba varian rasa ini. Kapan ya kira-kira Kit Kat cabai merah ini bisa dijumpai di Indonesia

Pedes gilak!

Mungkin bisa populer di Indonesia yang orangnya suka pedas via neverturndownacupcake.blogspot.co.id

5. Atau varian rasa yang merupakan hasil kolaborasi dengan perusahaan raksasa lainnya, McDonald. Ada lho Kit Kat McFlurry

Padahal McFlurry juga terkenal di Indonesia, tapi Kit Kat-nya belum sampai sini

Padahal McFlurry juga terkenal di Indonesia, tapi Kit Kat-nya belum sampai sini via www.foodamentals.com

6. Rasa pisang yang lagi nge-hits versi susunya juga ternyata sudah ada Kit Kat-nya

Bisa populer juga nih rasa ini

Bisa populer juga nih rasa ini via www.gamespite.net

7. Kalau rasa yang satu ini susah banget dibayangkan, Kit Kat rasa kecap jadi andalan baru di Jepang

Kecap Jepang 'kan asin ya??

Kecap Jepang ‘kan asin ya?? via www.linkedin.com

8. Resep makanan tradisional Jepang juga seringkali jadi referensi untuk membuat rasa Kit Kat baru. Seperti varian ‘Kinako Ohagi’ atau kedelai dan nasi dengan kacang merah ini

Kriuk!

Mungkin semua rasa tradisional Jepang bisa terepresentasikan lewat Kit Kat via www.compathy.net

9. Rasa yang di Indonesia cuma ditemui di snack asin seperti jagung bakar, juga ada versi Kit Kat-nya di Jepang

Rasa jagung bakar campur coklat, kira-kira gimana ya?

Rasa jagung bakar campur coklat, kira-kira gimana ya? via myyearinjapan.wordpress.com

10. Disamping jagung bakar, ada juga rasa ubi bakar. Bahkan versi yang ini beneran bisa dibakar atau dipanggan di oven untuk kenikmatan maksimal

Enaaaaak

Ini versi Kit Kat khusus yang instruksinya harus dipanggang terlebih dahulu via pinimg.com

11. Rasa minuman bersoda kola dan lemon juga diolah jadi Kit Kat. Apakah itu berarti coklatnya bakal ada rasa ‘semriwing’ ala soda?

Coklat berkarbonasi

Coklat berkarbonasi via asiaobscura.com

12. Bukan cuma minuman bersoda, Kit Kat dengan rasa minuman beralkohol pun ada. Ini contoh yang paling populer, Kit Kat sake

Penasaran nih sama rasanya...

Harus punya KTP kali ya kalau mau beli via goinjapanesque.com

13. Bukan cuma rasa dari produk-produk unggulan Jepang, tiap hari spesial juga dirayakan dengan peluncuran Kit Kat khusus. Contohnya Kit Kat lemon khusus hari Valentine ini

Kotak ini didesain khusus untuk bisa dibelah jadi dua, buat kamu dan belahan jiwamu

Kotak ini didesain khusus untuk bisa dibelah jadi dua, buat kamu dan belahan jiwamu via myyearinjapan.wordpress.com

14. Kotak khusus Kit Kat dengan konsep ‘kitto katsu‘ untuk pelajar yang sedang berjuang menghadapi ujian juga pasti laris terjual

Bisa diposkan dengan pesan penyemangat khusus

Bisa diposkan dengan pesan penyemangat khusus via myyearinjapan.wordpress.com

15. Nah inovasi paling anyar dalam dunia rasa Kit Kat ini membuat orang geleng-geleng kepala. Masa sushi juga dibuat versi Kit Kat-nya…

Sushi! Kok ya kepikiran...

Hanya di Jepang via hypebeast.com

Tapi meski terkesan aneh-aneh dan nggak masuk di kepalamu. Tapi sejatinya varian rasa Kit Kat tersebut populer loh di Jepang. Banyak yang meyukai rasa-rasa tersebut. Jadi penasaran deh sama rasanya. Selain jadi strategi pemasaran yang efektif, secara tidak langsung Kit Kat sudah jadi bagian diplomasi Jepang ke seluruh dunia. Sayang sih kalau negara-negara lain tidak melihat dan mengambil kesempatan ini. Indonesia sebenarnya juga kaya sumber daya alam yang bisa sesuai dengan rasa Kit Kat. Ya semoga dalam waktu dekat bermunculan Kit Kat dengan rasa-rasa khas Indonesia. Kira-kira apa menurutmu rasa asli Indonesia yang bakal wow banget kalau dibuat rasa Kit Kat? Share pendapatmu di bawah ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

loading…



Source : www.hipwee.com

Comment dong...