Hal-Hal Ini Jika Dia Lakukan Sekarang, Jadi Tanda Dia Akan Jadi Ayah Penyayang

loading...

25 Maret 2017

Menikah dan memiliki momongan merupakan impian bagi kebanyakan pasangan. Apalagi kalau sudah menikah dan dikaruniai anak nanti, cowokmu menjadi sosok ayah penyayang. Namun, saat masih pacaran seperti ini, kamu kadang sering mempertanyakan apakah cowokmu akan menjadi sosok ayah yang penyayang nantinya.

Sebenarnya hal tersebut, bisa kamu lihat dari sekarang. Sosok ayah yang penyayang ini bisa kamu lihat dari caranya melakukan hal-hal di bawah ini.

1. Bukannya takut direcoki, dia justru akan senang apabila ada anak kecil mendekatinya saat kalian jalan berdua

Suka dengan anak kecil via www.pexels.com

Dia akan menjadi sosok ayah yang penyayang apabila sejak masih menjalin hubungan, dia sudah menyukai anak kecil. Kehadiran anak kecil saat kalian lagi jalan berdua bisa menjadi saksi. Dia yang nantinya akan menjadi ayah penyayang akan dengan senang hati mengajak anak kecil bermain dan nggak takut direcoki.

2. Saat kamu mengajaknya ke acara keluarga, dia nggak gengsi untuk turut serta bermain dengan keponakanmu

Favoritnya para keponakan via blog.via.com

Hal tersebut juga berlaku saat kamu mengajaknya pergi ke acara keluarga. Di sana, dia pasti menjadi primadona para keponakanmu. Dia nggak takut bajunya usut atau tangannya kotor saat bermain dengan mereka. Dia bahkan rela energinya terkuras untuk membuat mereka tertawa bahagia pada saat bermain bersama. Baginya bermain dengan keponakanmu bisa menjadi ajang latihan saat nanti dia menjadi seorang ayah.

3. Nggak hanya pelukannya yang mampu membuatmu nyaman, tapi tangisan keponakanmu juga bisa ia redakan dengan pelukan

pelukanmu via marriageawakening.com

Sebuah pelukan memang dapat membuat seseorang merasa nyaman. Apalagi pelukan dari dia yang disayang. Nah, apabila dia mampu membuatmu nyaman dengan pelukannya, dia juga akan melakukan hal tersebut pada calon anak kalian kelak. Lihat saja ketika ada salah satu dari keponakan yang menangis, dia akan segera merengkuh dan meredakan tangisannya dengan pelukan.

4. Saat ada masalah, dia akan menyingkirkan egonya dan mengajakmu berbicara. Kelak dia akan melakukan hal yang sama pada anak kalian berdua

Mengalihkan egonya via www.nessakphotography.com

Kalo dia lagi ada masalah dan memilih untuk menyingkirkan egonya, itu pertanda dia tengah menuju sifat dewasa. Dia nggak mau ada ego saat kalian berdua menyelesaikan masalah. Dia juga lebih memilih untuk mengajakmu bicara dan menyelesaikan masalah daripada hanya saling diam saja. Dari sana, kamu bisa melihat cerminan sifat saat nanti dia menjadi seorang ayah.

5. Dia selalu membuatmu tertawa, meski terkadang lawakannya garing di telinga. Hal tersebut nantinya akan dia lakukan agar anak kalian selalu bahagia

Kereta-kan hubungan kita 😀 via www.nessakphotography.com

Dia: Yang, kereta apa yang paling bikin aku takut?

Kamu: Kereta nabrak?

Dia: Bukan, Yang. Kereta-kan hubungan kita.

Mempunyai pasangan yang doyan bercanda itu seru. Hubungan kalian akan ramai dengan celotehan dan jokes yang kadang bikin ketawa atau kadang garing di telinga. Nah, kalo cowokmu hobi membuatmu tertawa baik dengan tingkah maupun celotehannya, bisa jadi ia akan menjadi sosok ayah yang penyayang nanti. Dia akan selalu berusaha untuk membuat calon anak kalian berdua bahagia dengan candaan khasnya.

6. Kalo kamu meminta tolong sesuatu padanya, dia akan membantumu dengan senang hati. Dia nggak mau kamu terbebani sendiri

Sini aku bantuin, Yang via www.logancoleblog.com

Bukannya dia orangnya nggak enakan, tapi dia nggak mau kamu merasa sendirian saat menghadapi sesuatu. Dia ingin membantumu karena sudah seharusnya dia sebagai cowok ikut membantu saat kamu butuh sesuatu. Dari sikapnya itu kamu bisa melihat bagaimana nanti ia membantu anak kalian saat ia tengah menghadapi suatu masalah.

7. Dia juga mampu menenangkanmu saat kepanikan datang. Dari sana kamu bisa melihat seberapa jiwa calon ayah penyayang ada pada dirinya

Kamu mampu meredakan kepanikan via www.logancoleblog.com

Saat kamu panik, dia mampu untuk menenangkanmu. Nggak hanya dengan tindakan, tapi juga dengan kalimat-kalimat yang kaya akan rasa sayang. Dari sana kamu bisa mengira-ngira bagaimana jika ia menjadi pemimpin keluarga dan ayah nantinya.

Meskipun pernikahan masih jauh dari perjalanan hubungan kalian, namun memiliki cowok yang berperilaku bak ayah yang penyayang bukankah sebuah impian? Kamu jadi nggak khawatir lagi dengan bagaimana anak kalian nanti. Akan ada sosok ayah yang penyayang sekaligus pemimpin yang mampu menawarkan rasa aman.

Cowokmu gimana? Sudahkah dia melakukan hal-hal ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...