Duh. Keasyikan Selfie, 9 Wisatawan Terjebak Arus Sungai Deras di Mojokerto! Penyelamatannya Dramatis Abis

loading...

6 Maret 2017

Traveler zaman sekarang memang identik dengan selfie. Namun ya harus hati-hati dan lihat situasi ketika mau selfie. Jangan seperti cerita miris wisatawan yang satu ini. Sembilan orang wisatawan ini terjebak arus sungai yang deras ketika tengah berfoto selfie. Pas kebetulan sungainya banjir dan arusnya begitu deras. Duh, harusnya ini bisa jadi pelajaran buat kamu semua. Udah sering juga ‘kan selfie yang berujung maut? Baru saja awal tahun ini terjadi di Bali lho, keasyikan selfie, ada turis yang terjatuh dari Pura Uluwatu.

Gimana sih kronologisnya kok bisa terjebak di sungai yang sedang banjir tersebut? Yuk simak sama-sama!

Awalnya, sembilan orang yang berasal dari Surabaya ini pengen foto-foto di sungai. Mereka memilih bebatuan sungai buat foto-foto. Ealah…

gara-gara selfie via www.pojokpitu.com

Masyarakat di sekitar sungai Pandan Arum di Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet, Mojokerto gempar hari Minggu (5/3) kemarin. Gara-garanya, ada sekelompok wisatawan yang terjebak di tengah sungai yang sedang banjir. Pada awalnya sih mereka menuju ke bebatuan di tengah sungai ketika sungainya dangkal. Ketika asyik berfoto-foto selfie dengan bebatuan sungai (ngapain sih foto sama batu sungai) tiba-tiba air bah datang membanjiri sungai dengan tiba-tiba!

Mereka pun terjebak di tengah derasnya arus sungai Pandan Arum saat itu. Mereka panik dan warga berhamburan memberi pertolongan…

terjebak di tengah sungai via news.detik.com

Wisatawan yang merupakan dua keluarga dari Surabaya ini memang sedang berlibur ke Pacet, Mojokerto. Ya namanya keluarga pasti ada juga ibu-ibu dan juga anak-anak. Nggak menyangka bahwa foto-foto di tengah sungai berujung petaka dengan hadirnya air bah secara tiba-tiba. Alhasil mereka histeris karena terjebak arus deras di tengah sungai. Nyawa mereka pun hanya ditopang sebuah batu. Apalagi arusnya begitu deras dan mematikan. Warga pun berdatangan untuk menolong mereka. Lebih-lebih arus yang datang semakin deras.

Proses evakuasi berlangsung dramatis. Seorang perempuan bersama balita sampai menggantung di ranting pohon, di mana pijakan mereka sudah terendam air bah…

evakuasi via news.detik.com

Warga datang dan mencoba mengevakuasi mereka dengan ban dan juga tali tambang. Wisatawan yang terjebak di tengah sungai ini cuma bisa merapal doa, sementara sebagian yang lain berteriak histeris. Proses evakuasinya sendiri begitu dramatis, si ibu bahkan nyaris terlepas pegangannya dan ikut hanyut. Namun ia bisa diselamatkan oleh warga. Satu jam waktu yang dibutuhkan untuk menolong mereka. Begitu pula dengan seluruh wisatawan di tengah sungai, mereka akhirnya mampu terselamatkan tanpa terkecuali.

Begini video penyelamatan yang dilakukan warga terhadap wisatawan yang terjebak arus deras sungai ini…

[embedded content]

Kejadian ini mengajarkan kepada kita semua, sekali lagi, bahwa liburan nggak mesti harus selfie di sana sini. Harus diperhatikan pula situasi dan kondisi. Nggak dikit-dikit selfie tapi malah terancam nyawa diri sendiri. Semoga jadi pelajaran ya buat kita semua. Jangan kebanyakan selfie!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...