Dibalik Pacarmu yang Jarang Kasih Kabar, Ini 6 Hal yang Sebenarnya Dia Lakukan

loading...

3 Maret 2017

Komunikasi itu hal yang penting dan jadi kunci kalau hubungan mau awet sampai nanti. Tapi bukan berarti komunikasi yang terjalin harus dilakukan setiap saat. Kamu juga tak bisa meminta cowokmu untuk setiap menit memberi kabar. Itu sih namanya bukan menjalin komunikasi yang baik, tapi memata-matai pacar atas semua hal yang dia lakukan.

Sebenarnya kalau dia sayang, kabar akan diberikan kepadamu tanpa kamu minta. Namun sebagai penyeimbang, kamu juga perlu sadar bahwa di tengah kesibukannya, memberi kabar kepadamu tak bisa dilakukan setiap saat. Kalau dia lancar sekali membalas pesanmu justru kamu layak bertanya, “Memang dia tak punya pekerjaan lain selain menanggapi chatmu?”. Jangan keburu khawatir berlebihan, kalau dia baru tak ada kabar dalam hitungan jam, mungkin cuma hal-hal ini yang dia lakukan.

1. Cewek sering khawatir berlebihan saat cowoknya nggak ada kabar. Padahal persoalannya cuma sesepele HP yang sedang lowbat

Kadang cuma gara-gara HP lowbat via www.pinterest.com

Kalau pacar nggak ada kabar seharian itu pasti rasanya campur aduk. Antara sebel, khawatir, dan ditambah rasa curiga kalau-kalau dia ternyata sedang asik bersama lainnya. Padahal, apa yang selalu kamu tuduhkan nggak selalu benar.

Cowokmu bukan dengan sengaja menghindar, tapi dia memang tidak bisa memberi kabar karena HP-nya yang lowbat. Nggak perlu lagi deh uring-uringan. Lagipula kamu pasti paham bahwa cowok itu bukan orang yang detail, wajar jika sering lupa mengisi ulang baterai ponselnya setelah digunakan seharian. Tenang saja, kalau dia nyata mencintaimu dia nggak akan mudah mengabaikanmu.

2. Sibuk dengan segala aktivitasnya membuat cowokmu sulit memberi kabar. Kamu harus mulai paham cowok bukanlah makhluk yang bisa multi tasking

Banyak kerjaannya juga via yourdost.com

Jangan bangga kalau pacarmu selalu bisa membalas chat-mu setiap menit, itu bukan wujud perhatian lho. Justru cowok yang bisa membalas chat dengan lancar itu tanda kalau cowokmu nggak punya kerjaan.

Biasanya cowok yang tenggelam dalam kesibukannya akan memilih fokus pada apa yang ada di depan matanya. Cowok berbeda dengan cewek yang bisa melakukan banyak hal di waktu yang hampir bersamaan. Sementara cowok butuh waktu untuk menyelesaikan perkerjaannya satu per satu. Toh kalau dia sudah selesai dengan kesibukannya, dia akan memberimu kabar. Kenapa tak sabar saja dulu?

3. Cowokmu pun butuh waktu sendiri. Waktunya tak hanya digunakan untuk memberimu kabar setiap menit

cowok juga butuh me-time via www.pinterest.com

Seperti halnya kamu, cowokmu juga butuh waktu sendiri. Bukan karena tidak lagi cinta atau sudah malas denganmu, tapi sebatas dia ingin rehat sejenak dari segala aktivitasnya. Pacarmu juga perlu punya waktu untuk beristirahat tanpa adanya distraksi.

Bukan hanya itu, dia pun perlu tidur yang cukup, bersosialisasi dengan teman dan keluarga, atau sekadar jalan-jalan santai. Semua tak harus dilakukan bersama kamu ‘kan?

Yuk, jangan jadi cewek egois yang hanya mau dituruti tanpa mau mengerti keinginan orang lain. Pacarmu sangat berhak dengan segala waktunya sendiri. Dan sebuah hubungan dibangun bukan dengan kedua orang yang saling rajin balas chat namun juga saling menghargai satu sama lainnya.

4. Dan bukannya menganggap enteng dari memberi kabar. Namun terkadang cowok hanya ingin diberi kepercayaan sepenuhnya

dia hanya butuh kepercayaanmu via dylandsara.com

Cowokmu paham kalau memberi kabar itu salah satu kewajibannya, dia pun tak berniat membuatmu gundah. Namun dia punya segudang kesibukan yang mengharuskan dia tidak bisa memberimu perhatian dan kabar secara berkala. Kamu dan pacarmu juga sudah dewasa, akan tetap makan sekalipun tanpa diingatkan, selalu berusaha jaga diri meskipun tidak diminta.

Hal yang saat ini dibutuhkan pacarmu adalah kepercayaan saat dia tak bisa memberi kamu kabar, bukan segala tuduhan tak lagi cinta atau justru mendua. Tiap ada waktu senggang pasti akan dipergunakan pacarmu untuk memberimu kabar atau perhatian untuk menenangkanmu. Tenang saja, pacarmu tahu betul bahwa kepercayaan itu begitu mahal harganya karena itu dia tak akan pernah menyia-nyiakannya.

Komunikasi yang baik itu bukan dilihat dari seberapa sering pacarmu membalas chat atau meneleponmu, tapi komunikasi yang baik itu tetap saling memberi kabar dan perhatian tanpa menepikan prioritas yang lainnya. Lagipula, memberi kabar dan memberi perhatian itu kewajiban, kalau pacarmu memang sayang, dia akan memberikannya tanpa kamu minta.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...