Dia yang Sederhana, Lewat 6 Hal Ini Justru Bisa Membuatmu Bahagia

loading...

Kadang kita memasang target terlalu tinggi soal pasangan idaman. Harus yang punya kerjaan mentereng agar dibilang mapan. Harus yang punya masa depan jelas, agar hidup kamu dan dia nanti bisa terarah. Dan masih banyak kriteria soal pasangan lainnya yang kadang malah terlalu muluk.

Bukan berarti menyarankan kamu untuk menurunkan standart pasangan idaman, terkadang dia yang sederhana justru yang mampu membahagiakan. Rasanya kok remeh sekali kalau mengukur kebahagiaan itu dengan materi yang dimiliki. Mencari pasangan yang sederhana toh bukan berarti dia yang tak punya apa-apa. Pasangan sederhana berarti tentang dia yang bisa menerima kelebihan sekaligus kekuranganmu. Dan juga yang mau mati-matian memperjuangkanmu.

1. Penampilannya boleh sederhana, namun dari sana dia menunjukkan bahwa penampilan bukanlah segalanya

Cuma pakai kaos via www.pexels.com

Dia memang seringkali tampil sederhana. Seperti hanya mengenakan kaos dan celana. Bahkan di beberapa acara resmi sekalipun, dia nggak ribet untuk memakai jas atau pakaian formal yang lainnya. Cukup kemeja dan celana bahan yang dia jadikan andalan. Namun, di balik kesederhanaannya itu, kamu justru melihat potensi luar biasa yang ada pada dirinya. Dengan kaos dan celana pendeknya, dia bisa membuat banyak karya. Dari sana kamu jadi bisa belajar, bahwa penampilan bukanlah segalanya.

Tampil sederhana bukannya dia cuek sama penampilannya. Dia hanya nggak mau ribet dengan urusan penampilan. Cukup sederhana, yang penting sopan.

2. Dia yang sederhana akan mengajarkanmu bahwa sebenar-benarnya cinta adalah yang datang dari hati. Bukan sekedar penampilan sebagai penghias diri

Dia dan penampilan yang sederhana via elizabethwellsphoto.com

Dia yang tampil sederhana juga akan mencintaimu secara sederhana pula. Nggak pernah rasanya dia gombalin kamu dan membawamu terbang ke angkasa. Yang dia lakukan justru mencintaimu secara tulus, sebagaimana kamu mencintainya. Bukannya cinta yang kamu elu-elukan dari berbagai drama, di mana setiap lelakinya memoles diri agar lebih enak dipandang. Dari sana pula dia mengajarkanmu bahwa sebenar-benarnya cinta adalah apa yang keluar dari hati. Bukan penampilan hasil dari merias diri.

3. Sosoknya yang sederhana juga menunjukkan bahwa dia merupakan pribadi yang apa adanya. Nggak ada yang dia tutupi saat bersamamu nanti

Dia sederhana via elizabethwellsphoto.com

Tampil secara sederhana biasanya lekat dengan pribadi yang ada apanya. Begitu pula dengannya yang lebih suka tampil sederhana. Di sisimu pun, dia akan menjadi dirinya sendiri. Tanpa ada topeng sama sekali. Sederhananya itu membuatmu percaya bahwa nggak akan ada yang ia tutupi dalam hubungan kalian. Sehingga kalian berdua pun mampu menjalani hubungan dengan nyaman.

Bukankah sebuah hubungan dapat berjalan secara beriringan karena keterbukaan?

4. Selain penampilan, sikapnya kepadamu juga sederhana. Sesederhana bahwa dia hanya ingin membahagiakanmu sampai nanti

Dia ingin kamu bahagia via sincerelykinsey.com

Penampilannya memang sederhana. Mungkin hanya sekadar kaos dengan celana jeans-nya. Dari kebiasaannya untuk tampil sederhana itu, membuat sikapnya kepadamu juga nggak berlebihan seperti yang lainnya. Kalau dia salah, dia akan interospeksi dan minta maaf. Begitu pula saat kamu yang salah, dia nggak akan ragu untuk mengingatkanmu. Nggak pernah sekalipun dia berniat untuk mengecewakanmu suatu hari nanti. Yang ada, dia hanya ingin membahagiakanmu sampai nanti. Keinginannaya hanya itu. Sesederhana penampilan dan sikapnya kepadamu.

5. Jarang rasanya dia mengobral janji. Karena pribadinya yang sederhana membuatnya selalu memberikanmu bukti bahwa dia cinta kepadamu

Jarang ngobral janji via sincerelykinsey.com

Sosoknya yang sederhana membuat dia jarang mengobral janji. Dia nggak ingin terlalu show off hanya untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa dia tengah berusaha untuk membahagiakanmu. Yang dia lakukan hanya membuktikan dan berusaha agar bahagiamu benar-benar jadi nyata. Cukup kamu aja yang rasa, biarkan orang lain melihatnya dari kacamata mereka. Hasilnya, kamu jadi percaya bahwa dia yang sederhana, secara pelan tapi pasti akan membuatmu bahagia sampai nanti.

6. Karena penampilan bukan sesuatu yang penting bagi dirinya. Maka dia juga akan menerimamu apa adanya

Menerimamu apa adanya via sincerelykinsey.com

Penampilan memang bukan fokus utamanya. Bukan hanya pada dirinya saja, tapi bagaimana dia melihatmu sebagai pendampingnya. Dia akan menerimamu apa adanya serta melihatmu sebagai wanita seutuhnya. Semua tatanan dan hiasan yang kamu kenakan, tetap dia apresiasi. Sebagaimana kamu menghargai dirinya yang tampil sederhana. Walaupun tanpa kemeja dan sebuah dasi di dalamnya.

Cinta memang datangnya dari hati. Tapi cinta yang benar-benar tulus akan selalu menerima apa adanya.

Dia yang tampil sederhana telah mengajarkanmu bahwa penampilan bukanlah segalanya. Namun apa yang datang dari hati, itulah yang bisa membuat seseorang merasa bahagia. Penampilan memang menarik untuk dilihat. Tapi kebahagianmu nggak bisa dibeli hanya dengan kemeja sutra dan celana bahan saja ‘kan?

Kalau dia yang tampil sederhana mampu mencintaimu apa adanya. Apa kamu rela melepaskan sebenar-benarnya cinta darinya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...