Buat Cowok, Tuntaskan Dulu 4 Hal ini Sebelum Menikah. Biar Kelak Kamu Tak Punya Penyesalan Apapun!

loading...

10 Maret 2017

Perkara menikah adalah perkara yang sering jadi bahan pembicaraan bagi kamu yang usianya sudah masuk kepala 2. Apalagi yang sudah masuk usia 25 tahun ke atas. Pembicaraan soal menikah pasti bakal makin intens kamu dengar. Nggak cuma cewek doang loh, bahkan cowok pun merasakan hal sama. Tuntutan agar segera menikah dari berbagai sudut pasti akan datang ketika cowok sudah masuk usia 25 tahun ke atas.

Tak ada yang salah memang dengan segera menikah. Namun segera bukan berarti tergesa-gesa. Ada banyak hal yang harus dituntaskan dulu sebelum melangkah ke jenjang hidup berdua dengan pasangan. Nah bagi cowok, kamu harus sudah khatam dengan 4 hal ini sebelum nanti memutuskan untuk menikah. Biar tak ada penyesalan saat kamu sudah berkeluarga.

Puas-puasin main bareng teman-temanmu. Kalau sudah nikah, ketemu temanmu bakal susah

Puas-puasin main via www.pexels.com

Memang sih menikah tak serta merta menutup kemungkinan buat main bareng teman-temanmu. Namun menikah pasti akan membatasi waktu bermainmu bersama mereka. Hangout di weekend nggak mungkin karena kamu pasti diajakin istrimu kencan. Malam hari pengen nongkrong bareng teman juga nggak bisa karena nggak mungkin ninggalin istrimu sendirian di rumah. Mau tak mau memang seperti itu realita menikah. Kamu jadi punya tanggung jawab terhadap istrimu. Karenanya nongkrong dan main-main bareng temanmu jadi sangat susah untuk dilaksanakan.

Makanya sebelum nikah kamu wajib melakukan banyak hal bersama teman-temanmu. Main ke mana gitu atau ngobrolin soal ini-itu bareng mereka wajib hukumnya sebelum kamu dibelenggu oleh kehidupan pernikahan.

Bikin orangtua tersenyum bangga akan menghadirkan kepuasan tersendiri. Sebagai cowok kamu perlu merasakan ini!

Buat orangtuamu bangga dengan pencapaianmu via www.robustdad.com

Anak mana sih yang nggak pengen bikin orangtuanya bangga? Sebagai cowok, pasti kamu punya perasaan ingin melihat orangtuamu tersenyum bangga dengan usaha dan pencapaianmu. Iya, menikah juga pasti membuat orangtuamu bahagia. Namun, apa iya kamu merasa cukup dengan itu?

Sebelum menikah ada baiknya kamu punya tekad untuk membuat mereka tersenyum bangga dulu. Bisa jadi lewat pekerjaanmu, lewat apa yang kamu berikan pada mereka, atau bisa juga dengan kamu lulus kuliah dulu dan diwisuda. Banyak caranya. Apapun itu, yang jelas arahkan prioritasmu jadi bikin mereka bahagia dan bangga dulu baru menikah. Dijamin kamu akan merasakan kepuasan tersendiri karenanya.

Kenalan dengan banyak cewek. Seriusan ini cukup penting buat kesehatan hidupmu. Jangan disepelekan

Cari kenalan sebanyak-banyaknya! via ichef-1.bbci.co.uk

Berkenalan dengan banyak cewek adalah salah satu hal yang sudah jelas tak akan bisa kamu lakukan setelah menikah. Ya, mungkin masih bisa saja kalau istrimu sangat tidak pencemburu. Namun hal itu hampir pasti tak mungkin terjadi. Maka dari itu, puas-puasin dulu kenalan dengan banyak cewek. Daripada pas nikah nanti kamu malah pengen kenalan-kenalan sama cewek-cewek lain di luar sana. Nggak baik!

Selain itu, dengan berkenalan dengan banyak cewek, kamu akan mampu mengidentifikasi apakah cewek yang akan kamu jadikan istri adalah orang yang tepat atau bukan. Bagaimana kamu bisa yakin kalau kamu memilih yang tepat kalau referensimu sangat sedikit? Bukannya mengajadi jadi playboy, hanya saja memang hal ini sangatlah penting supaya kamu tak salah memilih istri.

Jatuh cinta sebenar-benarnya dan patah hati yang paripurna itu perlu. Kamu harus yakin dulu soal hatimu sebelum nikah!

Harus pernah pengen bunuh diri keran patah hati dulu! via www.pexels.com

Di antara sekian banyak hal yang sebaiknya kamu lakukan sebelum menikah, jatuh cinta sebenar-benarnya dan patah hati yang paripurna adalah salah satu hal wajibnya. Ingat, pastikan kamu benar-benar pernah merasakan bagaimana jatuh cinta agar kamu yakin bahwa kamu sudah menemukan sosok sempurna untuk menemani sepanjang hidupmu. Namun kamu juga perlu patah untuk menjagamu dalam kesadaran bahwa apa-apa yang kamu inginkan belum tentu akan tercapai.

Tujuan utamanya adalah agar kamu benar-benar siap dengan yang namaya pernikahan. Meski mencintainya dengan segenap hati, namun kamu tetap realistis dalam berekspektasi. Ini penting agar saat menikah nanti hubungan kalian nggak sampai punya masalah serius.

Coba deh tuntaskan dulu 4 hal tersebut sebelum kamu memutuskan untuk menikah. Setelah 4 hal tersebut kamu rasa sudah kamu penuhi semua, menikah pasti tak akan terasa mengekang kok. Percaya, deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...