Bangga! Siswa SMK Kudus Berhasil Membuat ‘Pasoa’ — Film Animasi Kelas Dunia

loading...

28 Februari 2017

Apa yang akan langsung kamu bayangkan ketika mendengar kata “Kudus?” Jika kamu seperti orang kebanyakan maka pabrik rokok kretek lah yang akan langsung melintas di kepalamu. Bayangan kota yang sepi, tenang, dan masih jauh dari hiruk pikuk khas kota besar juga jadi hal yang akan langsung kamu pikirkan.

Beberapa hari lalu Hipwee mendapat kesempatan untuk melihat sudut lain dari kota Kudus. Bukan traveling dan berkunjung langsung ke sana, Hipwee malah melihat sudut lain Kudus dari Jakarta. Saat film Pasoa dihelat Gala Premiere-nya.

Gala Premiere Pasoa adalah karya pertama lahirnya animasi asal Kudus

RUS Animation Studio sebagai pencipta film Pasoa merupakan studio milik SMK Raden Umar Said. Sebuah SMK dengan program animasi yang cukup terkemuka di Kudus. Hanya berselang satu tahun sejak diresmikan SMK Raden Umar Said merilis karya pertamanya, film animasi 3D yang dilahirkan dari tangan anak-anak SMK.

Jangan kira Pasoa kelasnya ecek-ecek saja. Tim Pasoa memastikan kualitas filmnya sekelas animasi level dunia

Pihak SMK Raden Umar Said mengakui bahwa Pasoa merupakan film yang dibuat sebagai media pembelajaran bagi teman-teman di SMK Raden Umar Said. Namun kalau bisa dibawa sampai ke bioskop tentu kualitasnya juga tidak main-main ‘kan?

Untuk memastikan kualitas Pasoa selevel dengan film animasi kelas dunia, teman-teman di SMK Raden Usmar Said didampingi oleh penasihat dan pengajar yang levelnya sudah bukan lagi main-main. Sebut saja Daniel Harjanto, Masami Obari, hingga Woody Woodman yang sudah punya pengalaman lebih dari 20 tahun menggarap animasi bersama Walt Disney.

Penasaran film Pasoa seperti apa? Nih,bocorannya….

Nama Pasoa memang nama yang terdengar cukup unik di telinga. Cerita film animasi yang satu ini bercerita tentang keragaman hayati yang ada di Indonesia. Pasoa, merupakan gabungan dari nama binatang asli Indonesia. Dia bergabung dengan beberapa anak muda pemberani yang juga ingin turut menyelamatkan keragaman hayati di Indonesia.

Film Pasoa yang merupakan program peningkatan kualitas Sekolah Menengah Kejuruan dari Djarum Foundation ini layak ditonton sebagai tontonan alternatif. Sudah siap menikmati karya anak Kudus yang sekelas Walt Disney?

Comment dong...