8 Rahasia Cantik Cewek Ogah Ribet. Cocok Buat Kamu yang Sibuk dan Ingin Serba Simpel

loading...

6 Februari 2017

Cewek itu pada dasarnya punya penilaian tersendiri tentang penampilan. Bagi mereka, tampil cantik adalah kewajiban yang nggak boleh dilupakan. Entah cantiknya ditunjang dengan make-up atau bahkan hanya air wudu sekalipun, pokoknya harus tetap cantik. Inilah yang mengakibatkan stigma cewek yang doyan tampil cantik menjadi hal yang identik dengan yang serba ribet.

Padahal untuk terlihat cantik, kamu bisa dengan cara simpel yang jauh dari keribetan. Buat kamu yang punya segudang aktivitas, ada rahasia tampil cantik tanpa perlu repot, lho. Hipwee Style telah menyiapkannya untuk kamu, silakan disimak ya.

1. Rambut adalah makhota cewek. Tak harus dengan cara ribet untuk menatanya. Kamu cukup menyisirnya dengan benar tanpa harus ribet

biar rambut liarnya nggak bikin penampilan berantakan

biar rambut liarnya nggak bikin penampilan berantakan via id.pinterest.com

Salah satu letak kecantikan cewek ada pada apa yang ada di kepalanya. Entah itu rambut atau hijab. Khusus untuk rambut jika kondisinya baik, maka penampilanmu secara keseluruhan jadi mengesankan. Apalagi kalau kamu mau menatanya, apalagi saat bad hair day. Untuk itu, berikut ini beberapa cara menata sekaligus merawat rambut secara basic yang dapat kamu aplikasikan:

  • Jika ingin rambutmu bergelombang, kamu bisa gunakan hairband untuk mengikat rambut sebelum tidur.
  • Menyisir rambut dari akar hingga ke ujung agar terlihat rapi, halus, dan bersinar. Gunakan sisir yang bergigi besar ya.
  • Ketika rambut berantakan, kamu bisa menyemprotkan sedikit hair spray ke sikat maskara, lalu aplikasikan ke rambut liar yang berantakan.
  • Gosok-gosok rambut secara perlahan saat mengeringkannya.
  • Pakai topi, syal, atau payung ketika cuaca sangat terik untuk menjaga kesehatan rambut.

2. Nggak harus pakai pensil untuk menyempurnakan alismu. Rapikan saja dengan maskara bening

gunakan maskara agar alismu rapi

gunakan maskara agar alismu rapi via www.beautylish.com

Selama ini kamu bisa saja berpikir cara untuk membuat alis terlihat sempurna hanya dengan pensil alis. Kenyataannya, banyak cara mudah untuk membuat alis yang menawan. Apa saja ya caranya? Ini dia beberapa di antaranya:

  • Celupkan kapas ke dalam air hangat, lalu basahkan alis dengan itu.
  • Gunakan sikat maskara yang telah disemprotkan dengan sedikit hair spray. Lalu, sisir perlahan bolak-balik.

3. Kalau mau bagian matamu terlihat sempurna, gunakan white eyeliner supaya makin cerah

supaya area matamu cerah

supaya area matamu cerah via www.cosmopolitan.com

Selain rambut dan alis, mata merupakan bagian wajah yang juga jadi perhatian. Perpaduan warna eyeshadow yang bagus perlu ditunjang dengan white eyeliner dan maskara. Hal ini untuk mempertegas riasan pada bagian mata agar matamu terlihat makin bersinar.

Jika kamu ingin mata terlihat lebih besar, oleskan white eyeliner sedikit saja ke sudut kelopak bawah. White eyeliner juga bisa untuk menampilkan mata agar lebih segar dan cerah. Kalau mau lebih gelap, kamu bisa gunakan eyeliner berwarna gelap. Sedangkan untuk hasil bulu mata agak tebal, kamu bisa menaburkan bedak sedikit saja ke maskara.

Biar nggak bingung mencari make-up yang pas, kamu dapat memakai warna netral yang cocok dalam segala suasana. Misalnya warna gelap dengan yang ringan (cokelat dengan krem).

4. Jangan pernah remehkan concealer untuk tampilan kulit yang indah. Karena mampu menyamarkan berbagai masalah wajah

pakai concealer

pakai concealer via ru.pinterest.com

Kecerahan kulit bisa jadi berkurang gara-gara nggak halus dan lembut. Untuk itu, kamu dapat gunakan concealer pada beberapa bagian wajah agar tertutupi dengan baik. Kamu pun harus bisa menahan hasrat untuk menyentuh kulit dengan tangan, sebab terdapat banyak kuman yang bisa menimbulkan jerawat maupun komedo. Kamu juga perlu memerhatikan kuas make-up untuk mengetahui tingkat kebersihannya. Jika kotor, kamu bisa menyucinya menggunakan shampo atau sabun cuci piring, lalu keringkan dengan handuk kertas.

Pemakaian concealer bisa menyembunyikan komedo atau lingkaran hitam di bawah mata. Kamu dapat mengoleskannya dengan membentuk segitiga dan sebarkan dengan jari-jari.

5. Pakai body lotion agar kelembapan kulit terjaga dan tetap cerah

pakai body lotion ya

pakai body lotion ya via simplesoaparie.wordpress.com

Waktu terbaik untuk mengoleskan body lotion yakni setelah mandi karena kondisi kulit masih agak basah. Tapi, jangan hanya mengandalkan body lotion saja. Karena kamu tetap perlu menunjangnya dengan mandi rutin dan menggunakan body scrub agar kulit mati menghilang.

6. Bedak bukan cuma buat pipi, tapi juga bibir agar warna lipstik tahan lama

bedak juga bisa, lho

bedak juga bisa, lho via www.abeautifulmess.com

Saat lagi tampil keren, ternyata penampilanmu berkurang karena warna lipstik yang memudar. Nah, untuk mempertahankannya, kamu dapat menggunakan bedak yang ditaburkan ke bibir – yang sebelumnya dilapisi terlebih dahulu dengan sebuah tisu. Kamu juga harus membiasakan diri menyikat bibir secara perlahan agar kulit matinya menghilang. Dengan begitu, bibir kamu lembut dan nggak terlihat kering. Biasakan juga untuk memijat pelan-pelan bibir untuk melancarkan sirkulasi darah ya.

Saat mengaplikasikan lipstik, usahakan sambil tersenyum agar seluruh bagian bibir kamu tertutupi semua dengan lipstik. Tak lupa untuk selalu gunakan lip balm agar kelembapan terjaga.

7. Rendam kaki dengan air hangat. Selain bikin nyaman, juga baik untuk kulit

rendam kaki di air hangat

rendam kaki di air hangat via www.canyonranch.com

Selain wajah, kaki merupakan aset penting yang harus terjaga. Apalagi dengan berbagai aktivitas yang selama ini ditunjang dengan kaki, kamu harus merawatnya sebaik mungkin. Untuk itu, kamu dapat merendamnya ke dalam air panas selama 3 menit, lalu air dingin sekitar 1 menit. Jangan lupa mengoleskan body lotion agar tetap lembap.

Kamu pun sebaiknya rutin mengganti kaus kaki agar terhindar dari bau tak sedap. Jangan lupa untuk memijat-mijat kaki agar terasa rileks ya.

8. Tersenyumlah! Karena kecantikanmu nggak lengkap kalau tak tersenyum

tersenyum ya

tersenyum ya via tumblr.com

Meski pakaianmu telah memesona dan riasan wajah juga keren, lalu kamu pelit senyum ya sama juga bohong. Penampilanmu akan dianggap biasa saja dan membosankan. Oleh karena itu, mengobral senyum nggak apa-apa deh. Demi penampilanmu yang makin memancarkan kesegaran dan keindahan.

Tampil cantik itu nggak perlu repot. Asal rajin membersihkan tubuh dan memakai polesan riasan rajah yang sewajarnya, maka pesonamu akan terpancar. Apalagi ditambah dengan senyuman yang khas, maka penampilanmu mengesankan banget tanpa perlu repot!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...