7 Kesalahan Sepele Saat Pakai Lipstik. Sering Diabaikan, Eh Tahu-tahu Bibir Jadi Menghitam

loading...

Tampil maksimal di manapun dan kapanpun merupakan suatu hal yang cewek idam-idamkan. Bukan karena ingin mendapat perhatian lebih dari lawan jenis, melainkan ada rasa puas tersendiri yang dirasakan. Misalnya persaingan antar sesama cewek. Kenyataannya hal itu memang ada sih. Siapa yang lebih cantik dan keren – adalah pertanyaan yang sering muncul dalam pikiran. Untuk itulah cewek senang berdandan dan pakai makeup.

Sayangnya, penampilan kamu bisa rusak cuma gara-gara salah pakai makeup, terutama lipstik.

Ya, perona bibir ini merupakan salah satu sumber penting dari penampilan yang sangat diandalkan. Pancaran kecantikan dan kecerahan wajah dapat terlihat dari lipstik yang kamu gunakan. Tapi, hal itu bisa jadi bumerang perusak penampilan hanya karena kesalahan-kesalahan sepele yang kamu lakukan saat pakai lipstik. Misalnya bibir jadi menghitam dan wajah jadi terlihat lebih tua deh!

Untuk menghindari berbagai kemungkinan buruk yang bisa menimpamu kelak, simak 7 hal salah kaprah saat memoleskan lipstik berikut ini.

1. Kamu sering mengatupkan bibir setelah pakai lipstik. Padahal, nggak semua lipstik harus diratakan dengan cara itu

kalau lipquid atau lipcream tak perlu mengatupkan bibir ya

kalau lipquid atau lipcream tak perlu mengatupkan bibir ya via www.huffingtonpost.com

Salah satu kebiasaan yang sering kamu lakukan sehabis pakai lipstik yaitu mengatupkan bibir. Niatnya supaya lipstik yang menempel pada bibir dapat merata dengan sempurna. Padahal, nggak semua lipstik harus diratakan dengan cara seperti itu. Dua di antaranya yakni jenis lipstik lipquid dan lipcream yang sebaiknya ditunggu beberapa saat dulu hingga hasil polesannya menempel dengan baik. Untuk itulah, ketika sedang memoleskannya sebaiknya sambil sunggingkan senyum agar seluruh bagian bibir terkena lipstik ya.

2. Terburu-buru bikin kamu lupa oleskan lipbalm. Nggak heran bibir kering dan jadi menghitam

lipbalm itu perlu

lipbalm itu perlu via www.hindustantimes.com

Aktivitas padat membuatmu nggak punya banyak waktu berdandan. Kamu jadi serba terburu-buru dan hanya memoleskan riasan a la kadarnya saja, seperti pada bibir. Kamu hanya mengandalkan lipstik tanpa memedulikan kesehatan bibir, yakni melupakan pentingnya pakai lipbalm dahulu. FYI, selain mencegah bibir menghitam, lipbalm juga memberikan kelembapan yang baik bagi bibir. Nggak lama dan ribet kok pakainya!

3. Warna lipliner kamu berbeda dengan warna bibir. Alhasil, bibirmu terlihat jauh dari sempurna

pilih yang sesuai warna bibir

pilih yang sesuai warna bibir via lionesse.net

Lipliner punya fungsi yang membuat bentuk bibirmu tampak sempurna. Sayangnya, hal itu bisa rusak seketika lantaran kamu salah dalam memilih warna lipliner. Salah satunya yaitu lipliner yang kamu pilih warnanya berbeda dengan warna bibir, sehingga membuat tampilan bibirmu terlihat aneh. Alih-alih ingin menyempurnakan riasan bibir, yang ada malah jadi malapetaka.

4. Kamu nggak rutin menyikat bibir secara perlahan. Kulit mati dan bibir pecah-pecah jadi terlihat saat lipstik dipoleskan

pantas saja bibirkamu kering

pantas saja bibir kamu kering via www.huffingtonpost.com

Kamu mungkin suka malas berlama-lama di kamar mandi karena terburu-buru oleh waktu di pagi hari atau sudah mengantuk ketika malam hari. Rutinitas yang baik untuk bibir seperti menyikatnya secara perlahan agar kulit-kulit mati menghilang jadi terlewatkan. Jika kamu tetap begitu, jangan heran bibir terlihat makin pecah-pecah saat pakai lipstik.

5. Prioritas kamu lebih kepada warna lipstik yang lagi tren. Namun mengabaikan kecocokannya dengan kulit dan bibir kamu

sesuaikan dengan warna kulit dan bibir

sesuaikan dengan warna kulit dan bibir via www.marieclaire.com

Cewek itu gampang banget tergoda oleh tren kosmetik, terutama lipstik. Oleh karena itu, cewek mudah tergiur dengan warna-warna terbaru – yang sebetulnya belum tentu cocok pada warna kulit dan bibir. Bukannya menawan hati, bisa-bisa penampilanmu malah terlihat menyeramkan.

6. Riasan wajah nggak mendukung. Misalnya lipstik warna terang, lalu ditambah makeup mata yang juga ngejreng. Jadi kurang bagus dipandang

jangan semuanya mencolok

jangan semuanya mencolok via www.30everafter.com

Hal satu ini bisa muncul karena kamu yang lagi-lagi mengikuti tren kosmetik tanpa perhitungan. Misalnya lipstik mencolok dipadu dengan makeup di area mata yang mencolok juga. Dandanan seperti ini membuat penampilanmu bakal dianggap lebay dan kurang bagus dipandang. Siapa sih yang suka dengan sesuatu serba berlebihan?

7. Lipstik masih menempel ketika tidur. Ini juga nggak baik bagi kesehatan bibir

hapus make-up sebelum tidur

hapus make-up sebelum tidur via metro.co.uk

Rutinitas sehari-hari bikin kamu gampang lelah dan langsung tidur ketika sampai rumah. Kamu jadi melewatkan bersih-bersih badan, termasuk menghapus sisa make-up pada wajah. Seperti lipstik yang masih menempel, lalu dibawa tidur bisa membahayakan kesehatan bibir, lho. Bibir kamu jadi menghitam dan kering. Nggak heran kamu jadi terlihat lebih tua dari usia.

Sekarang kamu jadi tahu kalau selama ini hal-hal sepele tadi adalah penyebab kenapa bibirmu menghitam dan penampilan terlihat tua. Walau memang sepele, nggak ada salahnya kamu kurangi dan coba perbaiki ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

loading…


Source : www.hipwee.com

Comment dong...