6 Kesalahan Fatal Saat Memakai Pelembap. Ya Pantas Kulitmu Masih Belum Ada Perbaikan

loading...

13 Maret 2017

Bagi kamu yang kulitnya kering dan sering berada di ruangan ber-AC, pelembap adalah salah satu kosmetik wajib yang dimiliki. Oleh karena itu, nggak heran kalau kamu bakal bawa pelembap ke mana-mana agar nggak ribet ketika ingin memoleskan make-up. Sayangnya, cara yang kamu pakat saat gunakan pelembap seringkali asal-asalan – tanpa memperhatikan aturannya.

Lantas, seperti apa sih kesalahan yang kamu lakukan ketika menggunakan pelembap?

Hipwee Tips telah merangkum hal lalai apa saja yang membuat polesan pelembapmu jadi nggak maksimal. Agar nggak sia-sia dan kamu tak ulangi lagi, simak baik-baik 6 kesalahan mengenakan pelembap berikut ini ya.

1. Daripada mengoleskan ke seluruh wajah, lebih baik menepuk-nepukannya secara perlahan

lebih baik ditepuk-tepuk pelan via www.rd.com

Jika selama ini kamu gunakan pelembap dengan cara memoleskannya, maka hal itu lebih baik segera ditinggalkan karena ada cara yang lebih disarankan. Apa itu? Ya, menepuk-nepuknya secara perlahan agar tidak merusak kulit. Cara ini baik agar pelembap meresap dengan baik sehingga kelembapan kulit terjaga.

2. Agar pelembap meresap secara optimal pada kulit, kamu harus rutin melakukan eksfoliasi kulit

eksfoliasi kulit via id.wikihow.com

Perawatan wajah satu ini, yaitu eksfoliasi kulit suka kamu lewatkan. Padahal, hal ini baik untuk proses peresapan pelembap yang ada pada wajah. Eksfoliasi kulit berarti menyingkirkan sel-sel kulit mati yang selama ini menghalangi meresapnya pelembap atau produk skincare lainnya. Nah, untuk mengeksfoliasi kulit caranya yakni kamu basahi handuk kecil dengan air panas lalu diusapkan perlahan sekitar 1-2 menit agar pori-pori wajah terbuka. Jika sudah silahkan bersihkan wajah dan segera siapkan bahan-bahan untuk mengeksfoliasi kulit, seperti:

  • Campurkan 3 sdm gula pasir pada mangkuk dengan 1 sdm air, diaduk-aduk.
  • Oleskan secara perlahan ke wajah, lalu bilas dengan air hingga sisa bahan-bahannya tidak menempel lagi.
  • Terakhir, silahkan kamu lap wajah dengan handuk kecil kering pelan-pelan.

3. Kamu mudah tergiur dengan iklan. Jadi, tidak memedulikan kandungan produk pelembap yang baik seperti apa

jangan lupakan kandungannya via www.moisturizecreams.com

Percaya atau tidak, kamu sering tergoda dengan iklan. Entah karena harga atau bintang iklannya kamu jadi tertarik. Padahal, sebaiknya kamu prioritaskan pelembap memang karena kualitasnya, yakni yang kandungannya lengkap dan seperti pelembap pada umumnya. Beberapa di antaranya yakni hyaluronic acid, glycerin, sodium hyaluronic, ceramides, atau tremella.

Coba cek pelembapmu sekarang, apakah terdapat kandungan seperti itu atau tidak.

4. Karena pelembap banyak macamnya, kamu harus ketahui tipe jenis kulitmu sesungguhnya supaya pelembap bekerja secara optimal

ketahui jenis kulitmu via www.today.com

Meski pemakaian pelembap diprioritaskan untuk pemilik kulit kering, kenyataannya seperti apapun kondisi wajahmu memang perlu menggunakan pelembap. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memilih pelembap disesuaikan dengan jenis kulit. Misalnya saja kulit berminyak disarankan memilih pelembap yang diperuntukkan untuk kulit berminyak. Atau kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan pelembap apa saja, namun pakai secara tipis saja.

5. Kamu nggak rutin memakainya, sehingga pelembapnya selama ini sia-sia

kalau malas-malasan nanti sia-sia via vip-webcam.biz

Memakai pelembap secara rutin itu perlu. Maka dari itu, kamu perlu menggunakannya secara rutin misalnya sehari sekali. Jika kamu tidak rutin, maka sia-sia sudah selama ini kamu menggunakan pelembap.

6. Jangan menunggu lama setelah membersihkan wajah karena kondisi kulit yang masih lembap sangat baik untuk memakai pelembap

setelah membersihkan wajah segera oleskan pelembap via www.bustle.com

Sebaik-baiknya memakai pelembap yaitu ketika kulit wajahmu masih lembab. Oleh karena itu, saat baru selesai membersihkan wajah, beberapa saat setelahnya segera gunakan pelembap. Hal ini karena saat-saat seperti itu kondisi kulit sedang berada dalam kelembapan terbaik. Dengan begitu, pelembap yang kamu gunakan selama ini bisa berkhasiat secara optimal.

Kamu jadi tahu deh penyebab kenapa selama ini pelembapmu nggak berkhasiat secara maksimal. Karena sudah mengetahuinya dari sekarang coba yuk untuk mengubah kebiasaan itu. Demi pelembapmu yang nggak sia-sia.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...