6 Hal Ini Membedakan Pacar yang Memang Setia, Atau Pacar yang Bertahan Hanya Karena Ketergantungan

loading...

Kalau kamu bisa lebih jeli lagi, antara setia atau hanya memiliki ketergantungan pada pasangan sebenarnya memiliki beda yang sangat tipis. Kalau kamu mengira selama ini pasanganmu adalah orang yang sangat setia, coba lihat lebih dalam lagi. Siapa tahu dia hanya tak ingin menghadapi segala hal sendirian, sehingga memilih bergantung padamu.

Biar tahu yang mana pacarmu sekarang, ada baiknya kamu pahami dulu perbedaan-perbedaan ini.

1. Pacarmu memang setia bila dia tidak keberatan kalian sesekali berjauhan. Sementara dia yang hanya bergantung padamu, selalu merasa takut sendirian

setia nggak takut berjauhan

setia nggak takut berjauhan via www.pinterest.com

Mencari tahu perihal pacar yang setia atau dia yang hanya bergantung padamu memang susah-susah gampang. Karena dia yang bergantung padamu bisa juga setia. Tapi yang pasti setia selalu tulus padamu tanpa memiliki maksud tertentu. Kesetiaan dia berikan tanpa cuma-cuma, bukan karena hanya takut kehilangan status yang telah disandang.

Pacarmu nyata setia bila dia tidak pernah keberatan untuk berpisah sejenak dari kamu. Karena dia percaya bahwa kamu bisa menjaga diri dan hatinya untukmu. Begitu pun dengan dia yang akan melakukan hal yang sama terhadapmu. Sekalipun kamu dan dia berjauhan, itu tidak akan mengubah hal apapun, kecuali memang jarak antara kalian dan tak bisa sering-sering bertemu. Tapi cinta, akan memiliki kadar yang sama.

Bila dia hanya sekadar bergantung padamu, dia tak akan memiliki kepercayaan yang besar padamu dan dirinya sendiri. Ia terlalu takut pada jarak karena merasa kamu akan mengabaikannya. Itulah mengapa ia bertahan padamu. Karena denganmu dia merasa tak bisa melakukan apa-apa. Kamu sudah jadi bagian dalam hidupnya yang seharusnya tak boleh terpisah sekalipun hanya sementara.

2. Mandiri adalah ciri-ciri pacar yang setia. Beda hal dengan pacar yang kemana-mana selalu butuh diantar

2

Kalau setia, dia tak keberatan menjadi mandiri via www.logancoleblog.com

Yang, bantuin aku bikin presentasi buat ke klien besok dong

Lho, itu ‘kan kerjaan kamu. Mana aku ngerti

Ya kamu lebih ngerti design ‘kan. Sekalian bantuin ngetik juga

Pacarmu bisa saja masih bertahan sampai sekarang, karena hanya ingin menggantungkan hidupnya padamu. Ia tak malu untuk meminta kamu melakukan ini dan itu. Bahkan itu sebuah hal yang seharusnya menjadi tanggung jawabnya sendiri, selalu ia bebankan di kamu.

Pacar yang setia tidak terlalu nyaman bila harus sering-sering merepotkan orang lain. Ia mandiri dan tidak pernah keberatan untuk melakukan banyak hal sendirian, sekalipun kamu bisa membantunya dengan baik.

3. Dia yang setia memperlakukan kamu sewajarnya saja. Dan dia yang memperlakukan kamu berlebihan biasanya hanya supaya kamu tak lari darinya

memperlakukan kamu dengan baik tapi wajar

memperlakukan kamu dengan baik tapi wajar via rebloggy.com

Pacar yang setia justru adalah orang yang akan memperlakukan kamu biasa-biasa saja. Hubungan kalian pun menjadi jauh dari drama. Buatnya cinta itu apa adanya, bukan karena ada apa-apanya. Dan hal itu sudah cukup membuatnya menetap sekalipun banyak orang yang jelas lebih baik darimu.

Sementara dia yang mungkin bisa memperlakukanmu berlebihan, menjanjikan banyak hal, dan bisa membuatmu merasa terbang, menyenangkan memang. Sesaat kamu merasa beruntung memilikinya. Tapi pernahkah terpikir olehmu, bahwa ia melakukan semua itu hanya supaya kamu tidak lari dari hubungan kalian? Ia sudah menggantungkan banyak hal padamu. Hal yang ada di pikirannya, kalau kamu pergi kemana lagi dia bisa menggantungkan hidupnya.

4. Pacarmu yang setia selalu bisa menghormati kamu yang tetap butuh me-time. Bukan malah menuntut kamu selalu ada 24 jam

nggak nuntut kamu 24 jam

nggak nuntut kamu 24 jam via rebloggy.com

Pacar yang baik itu, yang bisa menghormati dan mengerti bahwa kamu memiliki kesibukan serta butuh waktu sendirian. Karena pada dasarnya, pacar tak berhak melarang atau menuntut pacarnya untuk stand by di sampingnya selama 24 jam.

Kalau pacarmu sangat bisa mengerti kesibukanmu, dia akan mendukung dan membebaskan apa yang sedang kamu jalani saat ini, itulah pacar yang setia. Dia tenang-tenang saja sekalipun kamu tak sedang bersamanya, karena dia mengerti hidupmu tetap menjadi milikmu dan dia sama sekali tak berhak untuk menahan keinginanmu.

Jika saja pacarmu membatasi ruang gerak dan hanya menginginkan kamu berada di dua tempat, kalau tidak rumah ya di sampingnya, itulah dia pacar yang sebatas ketergantungan padamu. Dia menginginkan kamu agar kamu bisa melakukan hal yang diinginkan, bukan malah membiarkanmu melakukan apa yang kamu inginkan. Dengan pacar yang seperti ini, kamu jelas susah berkembang.

5. Setia membuatnya percaya padamu sepenuhnya. Tak mengekang apalagi menggenggammu erat-erat karena takut kehilangan

dia percaya kamu sepenuhnya

dia percaya kamu sepenuhnya via www.logancoleblog.com

Pacar yang setia padamu memberikan kepercayaan padamu sepenuhnya, tanpa adanya syarat dan ketentuan yang berlaku. Jauh atau pun dekat, sedang berdua atau sedang jalan sendiri-sendiri, kamu sendiri atau bersama teman-teman, pacarmu tidak pernah mempermasalahkan apapun. Semua itu karena dia percaya padamu sepenuhnya.

Dengannya, kesetiaan diajarkan dengan cara yang menyenangkan.

Dia yang hanya bergantung padamu hanya akan menggenggammu terlalu erat. Kamu malah bisa kehilangan duniamu sendiri.

6. Hubunganmu berjalan selow dengan dia yang setia. Beda cerita dengan dia yang bergantung padamu karena sering mencemaskan hubungan kalian

sama dia mah selow

sama dia mah selow via www.pinterest.com

Bila bersama pacarmu kamu merasa tenang dan menjalani kisah cinta yang selow anti drama, mungkin dia termasuk golongan setia. Dia tak pernah membesar-besarkan masalah saat kalian bertengkar, tak lagi mengungkit kesalahan-kesalahan yang pernah kamu perbuat saat bersamanya. Bersama dia, semua terasa ringan dijalani berdua karena tanpa ada paksaan.

Sementara dengan dia yang bertahan karena bergantung padamu, jangan heran kalau hubungan kalian terasa tak nyaman. Banyak hal yang akan dia cemaskan. Termasuk hal-hal sepele yang sebenarnya tak perlu.

Pacar yang setia dan dia yang bertahan hanya karena sudah terlanjur bergantung padamu memang beda tipis. Namun yang pasti, bersama dengan dia yang setia kamu akan bahagia menjadi dirimu sendiri, tak banyak tuntutan dan bebas menentukan langkah.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...