5 Gaya Potongan Rambut Buat Cewek Berpenampilan Maskulin. Keren dan Anti Ribet

loading...

11 Maret 2017

Bagi cewek, rambut memang dianggap layaknya mahkota. Cewek tanpa rambut sama halnya dengan kijang tanpa tanduk. Itulah kenapa rambut cewek perlu untuk selalu dijaga dan dirawat. Nah, buat beberapa cewek yang punya karakter tomboi, mereka lebih menyukai potongan rambut pendek yang simpel agar nggak terlalu repot untuk mengurusnya.

Yup, rambut pendek benar-benar bisa membuat kepala cewek terasa ringan dan bebas. Bahkan di situasi tertentu, kamu sampai nggak perlu menyisirnya. Penasaran potongan rambut seperti apa yang cocok untuk cewek-cewek boyish ini? Simak rangkumannya berikut.

1. Potongan rambut bob pendek menjadi gaya yang nggak pernah lekang oleh waktu. Cocok untukmu yang berambut tebal

bob pendek via last-trend.com

Gaya ini menjadi pilihan umum para cewek yang ingin berambut pendek. Potongan rambut ini lebih menonjolkan volume bagian atas rambut. Sehingga akan memberikan efek segar di wajah. Pola potongan rambut bob adalah menyisakan rambut bagian depan agar terlihat lebih panjang daripada sisi rambut yang lain. Batas rambut depan kira-kira sepanjang bentuk wajahmu. Tata rambut ke salah satu sisi, bisa ke kiri atau ke kanan.

2. Jika ingin potongan rambut yang acak-acakan, kamu bisa coba gaya cooper

cooper via hipwee.com

Potongan ini sengaja membuat rambut terlihat agak acak acakan. Awalnya terlihat seperti gaya sasak. Bedanya, gaya cooper ini menampilkan rambut yang terurai sampai leher dan membuat rambut bagian atas lebih tebal daripada bagian lainnya. Warna cokelat akan menjadi pilihan tepat sebagai warna dari rambut gaya cooper. Tertarik untuk mencoba?

3. Potongan rambut pendek dengan gaya shaggy atau sasak membuat tulang pipi dan matamu tampak lebih kuat

shaggy via hipwee.com

Meski tergolong gaya lama, namun potongan rambut shaggy ini layak kamu coba. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, potong rambutmu hingga bagian leher lalu buat seperti kerucut. Memang terlihat agak acak acakan, tapi justru di sini letak menariknya. Kesan tomboi akan mudah ditampilkan oleh rambut gaya shaggy. Pewarnaan rambut dengan warna warna gelap akan membuat rambut ini terlihat lebih garang namun tetap seksi.

4. Terinspirasi dari rambut pendek cowok, gaya rambut pixie memberikan kesan chick dan nge-rock

pixie cut via id.pinterest.com

Gaya rambut ini cocok banget untuk kamu yang memiliki rambut lurus dan berwajah oval. Potong pendek rambutmu dengan memiringkan salah satu bagian rambut. Potonglah bagian atas rambut agak tebal, sementara bagian bawah dibuat tipis. Kamu hanya perlu melakukan sedikit hair styling dengan gel rambut ataupun hair spray. Alhasil, gaya rambutmu akan sangat menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

5. Terakhir, gaya super pendek yang bakal mengubahmu menjadi dirimu yang baru. Keren abis!

Super pendek! via showbiz.liputan6.com

Gaya potongan rambut ini memperlihatkan penampilanmu yang sangat berani. Kenapa? Rambutmu hampir dipangkas seluruhnya! Ya, untungnya cuma hampir. Tapi salut sih buat cewek-cewek yang sampai rela memotong rambutnya sangat tipis seperti ini. Meski beberapa orang yang melihatmu akan shock pada pandangan pertama, tapi tenang, setelah itu mereka akan ikut mengangguk setuju dengan keputusanmu dan bilang kalau kamu keren abis. Beberapa aktris Hollywood sudah membuktikannya.

Nah, gaya rambut pendek yang sudah dijabarkan tadi memberikan kesan kasual tetapi tetap kece untuk berbagai macam kegiatan. Lagipula sangat simpel, bangun tidur kamu bisa langsung cuss mandi dan cuma perlu sisiran sebentar saja. Meski tampilanmu agak maskulin, dengan pilihan potongan rambut yang tepat, maka kamu akan tetap terlihat cantik dan elegan. Selamat mencoba, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...