5 Fakta Maverick Vinales yang Belum Banyak Diketahui

loading...

Adu balap motor paling bergengsi sejagad, Moto GP 2017 telah melewati dua seri. Dan, dari dua seri tersebut, dua-dua nya dimenangi oleh rider anyar tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Setelah menjadi yang tercepat di seri perdana Qatar pada dua pekan lalu, Vinales kembali tampil jadi pemenang di MotoGp Argentina, Senin (10/4) kemarin.

Malahan, MotoGP Argentina lebih dramatis karena juara bertahan, Marc Marquez yang start di posisi terdepan, gagal finish karena terjatuh di lap keenam. Siapa sebenarnya Maverick Vinales yang kini muncul menjadi “raja baru” MotoGp. Berikut beberapa fakta rider asal Spanyol kelahiran 12 Januari 1995 ini.

Hapus “Kutukan” di Argentina

Catatan penampilan Vinales di sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina sebenarnya buruk. Bahkan sangat buruk. Dari tiga kali balapan di sirkuit ini, ia dua kali mencium aspal alias jatuh. Pada musim 2016, ia juga gagal finish di Autodromo. Namun kali ini, bersama tim MoviStar Yamaha, Vinales tampil berbeda.

Meski, kemenangan Vinales di Argentina tidak lepas dari terjatuhnya Marc Marquez. Sang juara bertahan yang membalap dari posisi terdepan, terjatuh di putaran keenam. Pembalap lainnya, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso juga terjatuh.

Bersama MoviStar Yamaha Vinales menang di dua seri awal MotoGP?Foto: ZA BikersBersama MoviStar Yamaha Vinales menang di dua seri awal MotoGP?Foto: ZA Bikers


Punya Gen Pembalap

Tampilnya Maverick Vinales sebagai pemenang beruntun di dua seri awal Moto GP 2017, tidak terlalu mengejutkan. Utamanya bagi yang mengikuti kariernya. Sebab, sejak belia, Vinales memang punya “gen pembalap”. Kecintaannya pada balap motor sudah muncul sejak dirinya masih Balita. Dilansir dari MotoGP.com, ketika usianya 3 tahun, Vinales kecil sudah mengikuti balapan di mini moto. Ia juga sempat menekuni dunia motocross, sebelum akhirnya beralih ke balapan sirkuit.

Tahun 2011, di usia 16 tahun, Vinales tampil di Moto3 World Championship. Dia langsung meraih predikat “Rookie of the Year”. Dan pada 2013, Vinales menjuarai Moto3 bersama Team Calvo. Dia lalu naik ke Moto2 pada 2014 dan menyelesaikan musim di peringkat 3. Pada 2015, ia memulai debutnya di MotoGP di tim Suzuki. Vinales berhasil di nobatkan sebagai Pembalap Debut Terbaik tahun 2015 (Rookie Of The Year 2015).

Punya Kekasih Pembalap

Vinales ternyata punya kekasih yang juga berprofesi sebagai pembalap. Namanya Kiara Fontanesi yang jadi pembalap motocross atau MX Pro. Bahkan, Kiara bukan pembalap kacangan. Perempuan asal Italia ini juara dunia 4 kali berturut-turut Kejuaraan Dunia Motocross Wanita, dari 2012 hingga 2015. Vinales kerap mengunggah foto kebersamaan nya dengan Kiara di akun Instagramnya.

Penyayang Anjing
Selain dikenal hobi bersepeda dan berolahraga di gym, Vinales juga merupakan pria penyayang anjing. Di akun Instagram dan juga Twitter nya, dia acapkali mengunggah foto anjing nya dari ras Siberian Husky yang ia diberi nama Ice. Bahkan, Vinales membuatkan Ice akun Instagram tersendiri dengan nama @ice_258.

Vinales, Kiara dan anjing nya/Foto:TwitterVinales, Kiara dan anjing nya/Foto:Twitter

Punya Sepupu Pembalap
Di laman Wikipedia pada kolom personal life, jelas tertera bahwa Vinales memiliki sepupu bernama Isaac yang juga seorang pembalap. Ya, Vinales tidak sendirian menekuni dunia balap motor. Sepupu nya yang lebih tua setahun, Isaac Vinales kini berada di Moto2 bersama tim Tech 3 Racing. Raihan terbaik Isaac di Moto3 adalah pada tahun 2014. Ia finish di peringkat 7 pada akhir musim. Tentunya akan menarik bila Isaac bisa naik kelas ke MotoGP dan beradu dengan Vinales.

Comment dong...