5 Alasan Logis Kenapa Cewek Teknik Informatika Itu Layak Disayang dan Jadi Kandidat Jodoh Masa Depan

loading...

20 Maret 2017

Teknik Informatika atau Ilmu Komputer atau biasa disebut IT, sesuai dengan namanya ini adalah jurusan di perkuliahan yang berkecimpung di bidang teknologi informasi. Jurusan ini lagi nge-trend banget di era teknologi sekarang. Kerjaan kami adalah menuliskan ribuan baris kode ke cowok yang diterjemahkan menjadi suatu software/aplikasi. Cewek-cewek IT nggak kalah badai sama jurusan lain. Beruntunglah kalian yang memilih mereka menjadi pasangan.

1. Sejalan dengan cowok, kami juga bertindak dengan logika

Cewek informatika itu punya logika yang kuat. Dari belajar pemrograman, mereka dituntut untuk punya logika yang kuat. Ini juga satu alasan, kenapa cowok lebih mendominasi di area ini. Dalam bertindak, cowok memang lebih menggunakan logikanya. Kebalikan dari cewek yang suka main perasaan, bukan mainin perasaan loh ya itu beda cerita.

Tapi cewek informatika terbiasa menggunakan logika untuk memecahkan masalah pemrogramannya yang super duper njlimet itu. Otomatis kami juga akan menyelesaikan masalah sehari-hari pakai logika. Nggak gampang baper, nggak gampang marah, dan nggak gampang ngambek.

2. Punya banyak teman cowok, kami adalah tipe pengertian

Namanya jurusan teknik pasti banyak cowoknya. Di informatika, populasi cewek itu sekitar 1/4 dari cowok. Bunga di antara ratusan kumbang. Sedaaap. Dari makan bareng dan nongkrong, kami sudah terbiasa mendengar obrolan para cowok yang kebanyakan juga tentang cewek, dan obrolan dewasa pastinya (if you know what i mean) hmmm. Nungguin mereka yang susah banget diajak pergi karena masih tanggung main DOTA, itu sudah biasa.

Gara-gara sering diajak nobar bola, dari yang cuma tau offside sama goal, bahkan sekarang nama club dan pemainnya aja sudah khatam di kepala. Dari situ, kami jadi cewek yang memahami dan mengerti kalian, dari hobi juga cara berpikir kalian.

3. Bergaya santai dan casual, kami bukan tipe cewek-cewek ribet

Kemeja, jeans, dan sneakers. Kami bukan pecinta dress dan rok mini. Kenapa? Salah satu alasannya adalah kemana-mana kami harus membawa tas ransel berisi laptop dan kabel-kabelnya. Nggak kebayang kan, memakai rok mini tapi menggendong tas ransel? Hmmm -__- Bisa sih memakai tas cantik (tas jinjing), tapi sayang dong tasnya .

Tapi tenang, naluri cewek pasti ingin tampil cantik. Walaupun hanya sekadar bedak dan lipstic kami selalu berusaha tampil cantik apalagi di depan pasangan.

Di dunia kerja nanti, kami bekerja di balik layar. Banyak perusahaan yang tidak mengharuskan programmer (pembuat program) untuk berpakaian formal. Bahkan software house atau stratup mengizinkan untuk berpakaian casual dengan kaos dan sandal. Asik bukan?

Nah, bagi kalian cowok yang nggak suka cewek-cewek ribet, cewek informatika solusinya :v. Tampil cantik dengan gaya santai dan natural. Nggak perlu nunggu lama deh kalau mau ngapel.

4. Teman ngobrol yang menarik, dijamin membuatmu betah berlama-lama

Ngobrol dengan cewek IT? Cewek IT terlihat cerdas dengan wawasannya mengenai teknologi. Soal gadget mereka ahlinya. Tidak pernah ketinggalan tentang berita masa kini karena hobi browsing-nya, kalian para cowok juga akan ikut update dan menambah wawasan. Ini juga membuat kalian tidak cepat bosan dengan pasangan dan selalu memiliki obrolan baru yang menarik.

Bersantai di cafe, menyeduh kopi sambil ngobrol asik dengan pasangan, bisa menghilangkan penat dan membuat hubungan tetap harmonis.

5. Tipe cewek strong tahan banting

Tugas-tugas kuliah di informatika itu nggak mudah loh. Membuat sebuah program itu butuh kesabaran yang maksimal. Butuh ketelitian, butuh ide untuk memecahkan kekompleksan program, dan butuh tenaga ekstra untuk begadang. Di depan komputer hingga larut malam sudah menjadi hal biasa. Bukan terpaksa, tetapi itu adalah naluri kami untuk memecahkan masalah. Kami selalu dibuat penasaran dengan trial and error (utak-atik program sampai program berjalan sempurna) hingga rela nggak tidur.

Belum lagi, setiap hari harus membawa laptop. Makin berat deh beban ini. Nah, karena itulah cewek IT adalah tipe yang tahan banting. Kuat menghadapi kerasnya hidup. Siap deh susah senang sama kamu

Jadi gimana? Nggak ragu lagi kan?

Comment dong...