5 Alasan Kenapa Sampai Sekarang Jodohmu Belum Juga Datang. Kini, Saatnya Kamu Berjuang!

loading...

17 Februari 2017

Urusan jodoh, urusan pasangan seringkali membuat kita pusing, khususnya para wanita. Tahukah kamu ada beberapa sebab kenapa sampai sekarang kamu belum menemukan jodoh yang menurutmu tepat atau mungkin menurut orang tuamu? Ketahuilah beberapa alasan tersebut, supaya kamu nggak kebingungan apalagi minder karena merasa ‘nggak laku’. Berikut penjelasannya!

 

1. Orangtuamu yang nggak mau kamu asal-asalan memilih pasangan. Mereka ingin yang terbaik, karena mereka sayang

Hal yang seringkali dikeluhkan kenapa sampai sekarang kamu belum dapat jodoh adalah, orang tua. Kenapa demikian? Seperti yang kamu ketahui, orang tua sangat menuntut sekali mengenai bibit, bebet, dan bobot dari calon pasanganmu, khususnya untuk kamu kaum hawa.

Orang tua tentunya tidak ingin anak gadisnya terlunta-lunta ketika menjalani biduk rumah tangga. Orang tua ingin sekali anaknya bahagia dalam menjalani rumah tangga, jika mereka pernah mengalami kesusahan, mereka tidak ingin anaknya merasakan apa yang mereka rasakan. Oleh karena itu banyak orang tua yang sangat ketat dalam menentukan kriteria untuk anaknya.

2. Mungkin kamu terlalu pemilih dan kurang bisa membuka mata, bahwa masih ada banyak orang baik di luar sana

Yang selanjutnya adalah diri kita sendiri. Mengapa demikian? Karena beberapa faktor, seperti orang tua dan lingkungan menjadikan kita memiliki kriteria yang tinggi untuk jodohmu. Harus ini lah, harus itu lah. Itu lah yang menyebabkan dirimu susah menemukan jodoh yang sesuai.

Sebenarnya tidak ada salahnya memiliki kriteria untuk pasangan hidupmu, baik dari segi pendidikan, status sosial, keadaan keluarganya dan lainnya. Hal tersebut adalah hal yang lumrah. Akan tetapi jangan sampai membuat standar yang terlalu tinggi, karena hidupmu itu adalah nyata bukan cerita dongeng, yang mana upik abu dapat menikah dengan pangeran.

Selain kriteria, hal yang perlu kamu perhatikan adalah bagaimana dirimu, ketika kamu ingin mendapatkan jodoh yang seiman, yang dapat membimbingmu tapi kelakuanmu masih urakan tentu saja sulit bagi mereka menerimamu. Karena ada pepatah laki-laki yang baik untuk wanita yang baik dan laki-laki yang tidak baik untuk wanita yang tidak baik pula. Kamu nggak mau kan kayak gitu? Perbaiki dulu yuk akhlakmu.

3. Lingkungan juga berpengaruh, lho! Dengan siapa kamu berteman dan bergaul jadi penentu nasib jodohmu

Kamu adalah dengan siapa kamu bergaul

Yap, pepatah tersebut memang kamu adalah dengan siapa kamu bergaul, dan jodoh biasanya datang tidak jauh dari kita. Yang menyukaimu biasanya adalah orang terdekatmu yang sering berinteraksi denganmu. Jika kamu ingin mendapatkan jodoh seorang pilot, tapi diam saja dan cenderung fokus untuk bergaul dengan temanmu yang itu-itu saja, sampai kapanpun kamu akan sulit menemukan jodohmu itu.

Jika kamu ingin mendapatkan jodoh seorang pilot, kamu bisa saja mengikuti pameran kedirgantaraan, atau minta temanmu mengenalkan temannya yang pilot atau mungkin hal lainnya yang berhubungan dengan pria yang kamu idamkan. 

4. Trauma bisa menjadi penghambatmu dalam menemukan jodoh. Yuk, mulai berbenah diri!

Trauma akan hubungan sebelumnya, dapat membuatmu kesusahan dalam menemukan pasangan yang tepat untukmu. Seringkali ada yang mendekati dirimu tapi kamu tidak sadar atau mungkin cenderung menghindar karena kamu takut tersakiti untuk kesekian kalinya.

Memang trauma merupakan hal yang sangat sulit dihilangkan, tapi jika kamu mau membuka hatimu perlahan agar seseorang dapat mengisi kekosongan hatimu, maka berlatihlah. Kamu harus bisa melawan rasa trauma tersebut. Dan jangan pernah takut untuk jatuh kembali, jika kita tidak mencoba kita tidak akan pernah tahu ke depannya akan bagaimana.

5. Rajin-rajinlah berdo’a kepada Tuhan, sehingga semesta juga mengaminkan jodohmu untuk segera datang

Setelah semua cara kamu tempuh, mungkin hal ini menjadi salah satu penyebab kamu belum mendapatkan jodoh. Kurang mendekatkan diri pada Tuhan. Bisa jadi kamu kurang memohon, berdoa, dan meminta pada Tuhan agar segera diberikan jodoh, agar segera bertemu dengan jodoh yang baik untukmu. Mendekatkan diri pada Tuhan meminta agar segera dipertemukan dengan jodoh sangatlah penting.

Tuhan tentunya ingin melihat usaha manusia dalam mendapatkan jodoh. Semua perlu usaha, semua butuh perjuangan. Semangat!

Comment dong...