5 Alasan Kenapa Cowok Memilih Istri yang Mirip dengan Ibunya. Denganmu, Dia Merasa Nyaman

loading...

20 Maret 2017

Sebagai seorang cewek yang sebentar lagi menikah, tentu pertanyaan tentang keluarga calon suami sering kamu dapat. Seringnya adalah soal latar belakang orangtua seperti pekerjaan dan berasal dari mana. Tapi, tak menampik juga rasa penasaran kerabatmu soal karakter calon mertua akan kamu dengar. Dan hal itu pernah terlontar lewat ucapan mereka yang menyebut kalau dipilihnya kamu sebagai calon teman hidup dia adalah karena kemiripanmu dengan ibundanya.

Ya, sudah jadi rahasia umum kalau banyak cowok mencari calon istri yang mirip sang ibu. Hal ini bisa dilihat dari kesamaan fisik (wajah dan postur tubuh) atau karakternya. Jika kamu adalah cewek yang sering dianggap punya banyak kemiripan dengan calon ibu mertua, maka besar kemungkinan dia memilihmu karena hal itu. Untuk menemaninya menjalani hidup dalam waktu cukup lama, dia ingin mencari sosok wanita hebat seperti ibunya.

Simak ulasan berikut ini yang mengungkap hal-hal apa saja yang menyebabkan banyaknya para cowok yang memilih istri karena mirip dengan ibunya.

1. Ibu adalah wanita pertama yang dia kenal. Dia akan merasa nyaman dan tenang dalam keadaan apapun selama bersama sang ibu

Ibu yang dikenal pertama kali via us.hellomagazine.com

Sebagai seorang anak yang terlahir ke dunia, wanita pertama yang dikenal cowok ketika itu adalah ibunya. Tangisannya hanya reda dengan gendongan, rengkuhan, dan kasih sayang sang ibu. Oleh karena itu, orang pertama yang memberikan rasa aman dan nyaman dalam kondisi apapun adalah ibunya. Nggak heran kalau cowok merasa tenang jika selalu bersama wanita hebatnya ini.

Jika pada akhirnya dia memilihmu sebagai istrinya kelak, maka sudah dapat dipastikan kalau kamu mampu memberikan kenyamanan untuknya. Karena saat ada banyak cobaan di kemudian hari, sebagai seorang cowok dia butuh sosok yang memberikan rasa aman dan bisa membantunya berpikir dengan jernih. Semua itu ada padamu – yang mirip dengan ibunya.

2. Sosok yang paling mengerti adalah ibu. Ketika ada perbedaan pendapat dalam keluarga, yang mampu melerai dan mengerti biasanya ibu

ibu yang paling mengerti via uk.pinterest.com

Meski hubungan antara anak dan ibu tidak selalu akur, bukan berarti seorang ibu nggak bisa mengerti anaknya. Bisa dibilang di dunia ini ibu adalah orang terdekat yang memahami dan mengerti seperti apa yang anak mau. Beliau pun juga yang paling tahu karakter sang anak melebihi ayahnya. Ketika muncul konflik di keluarga karena perbedaan pendapat dari anak dan anggota keluarga lainnya, ibulah yang mampu melerai. Begitupun dengan kamu saat telah menikah nanti dan mengalami hal seperti itu, maka kamu dianggap dapat membantu menyelesaikan permasalahan keluarga.

3. Selain karakter, masakan ibu adalah yang terenak di dunia. Ini nih yang bikin betah cowok di rumah

walau sekadar sayur via resepdanmasakan.com

Hal satu ini sudah diyakini seluruh dunia kalau masakan terenak adalah yang dimasak ibu. Meski pernah mencicipi masakan koki handal, tetap saja hasil racikan ibu yang paling terbaik. Menunya memang hanya makanan tradisional seperti tempe mendoan dan sayur asem, tapi kenikmatan rasanya tak terkira. Ini yang cowok cari dari kamu. Selain karakter, masakanmu yang mirip rasa masakan ibunya juga jadi pertimbangkan kenapa dia memilihmu. Hehe.

4. Yang mirip ibunya, paling tidak sudah meminimalisir pertengkaran keluarga

meminimalisir pertengkaran keluarga via www.theodysseyonline.com

Berbagai kemiripan yang kamu miliki dengan calon ibu mertua memunculkan perkiraan kalau dirimu mampu meminimalisir pertengkaran keluarga. Sifat dan sikapmu yang hampir sama membuat keluarganya tak pusing lagi menanggapi kamu sehari-hari. Ketika ada masalah pun, mereka sudah tahu harus bagaimana karena kehadiranmu sama sekali dianggap tidak seperti orang baru. Karena kamu mirip dengan sang ibu, maka tak lagi jadi soal.

5. Hingga kapanpun cowok adalah anak-anak yang berada di tubuh dewasa. Dia biasa dilayani dalam hal apapun, untuk itulah ia selalu membutuhkan sosok sang ibu

terbiasa dilayani via blog.reship.com

Percaya atau tidak, sejak dulu cowok terbiasa dilayani dengan baik oleh sang ibu. Ada yang menyiapkan baju, sepatu, makan, dan minum. Meski hidupnya juga pernah sebagai anak kosan atau merantau ke kota bahkan negara lain, tetap saja hal itu sulit dihilangkan. Cowok akan kembali ingin dilayani. Oleh karena itu, nggak heran jika dia akan terus mencari sosok calon istri yang mirip ibunya yang sudah tahu dia seperti apa.

Lima alasan tadi semoga dapat menjawab rasa penasaranmu selama ini. Kini kamu jadi tahu kenapa banyak orang yang mengatakan kalau kamu mirip dengan calon ibu mertua. Karena pada dasarnya cowok merasa mendapat kenyamanan yang sama saat bersamamu seperti yang dia rasakan ketika dengan ibunya. Dan saat ini dia menemukan kenyamanan itu sama kamu calon istrinya kelak.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Comment dong...