Ads Top

Wanita India Menuduh Suaminya Mencuri Ginjalnya Untuk Mengganti Mas Kawin


Blue-gloved hands of medical latex exchange a surgical scissors, while a third hand can be seen holding a clamp and cotton swab: The victim alleges she had her kidney removed without her knowledge


Seorang suami dan ipar  dari seorang wanita India telah ditangkap setelah dia memberi tahu polisi bahwa mereka mencuri salah satu ginjalnya sebagai pengganti mas kawin.


Media lokal melaporkan bahwa suami wanita Bengal Barat itu mengatur operasi apendisitis saat dia menderita sakit perut dua tahun yang lalu. Akhir tahun 2017, dua pemeriksaan medis yang terpisah menunjukkan bahwa dia sebenarnya kehilangan salah satu ginjalnya.


Dia menuduh bahwa suaminya sering membuat tuntutan untuk mas kawin. Pembayaran mas kawin yang secara tradisional dibayar dari keluarga pengantin wanita kepada suami telah dilarang di India sejak tahun 1961.


Berbicara kepada media India, korban dugaan tersebut, Rita Sarkar, mengatakan bahwa dia telah menjadi korban penyalahgunaan dalam masalah mas kawin selama bertahun-tahun.


Suami saya membawa saya ke sebuah panti jompo swasta di Kolkata, di mana dia dan staf medis mengatakan bahwa saya akan baik-baik saja setelah mengeluarkan usus buntu saya yang meradang melalui operasi, kata Hindustan Times mengutipnya.


Suami saya memperingatkan saya untuk tidak mengungkapkan operasi di Kolkata kepada siapapun.


Beberapa bulan kemudian, dia merasa tidak sehat dan dibawa ke dokter oleh anggota keluarganya. Pemindaian kemudian mengungkapkan bahwa ginjal kanannya hilang, katanya. Pemeriksaan medis kedua memastikan diagnosisnya.


Saya kemudian mengerti mengapa suami saya memintaku untuk diam tentang operasi itu, katanya pada Hindustan Times.


Dia menjual ginjal saya karena keluarga saya tidak dapat memenuhi permintaannya akan mas kawin.


Surat kabar The Telegraph India mengutip inspektur polisi Udayshankar Ghosh yang mengatakan: Kami menduga keterlibatan sebuah sindikat.


Kasus telah didaftarkan berdasarkan ketentuan Transplantasi Organ Organ dan Organ Manusia Kami juga telah menuduh tiga orang yang berusaha membunuh mempelai wanita.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.