Ads Top

Wah! Ternyata Bunga Kenanga Ini Bisa Ringankan Sesak Nafas


Penyakit sesak nafas merupakan salah satu gejala yang selalu menganggu di bagian sistem pernafasan. Kalau terkena penyakit ini harus segara diatasi, bukan tak mungkin penyakit ini menyebabkan kematian,apalagi bagi orang yang perokok berat dan disertai sesak nafas, mungkin bertambah parah jika tidak diatasi.


sesak-nafas-2


Sesak nafas merupakan penyakit yang tidak gampang untuk disembuhkan, kalau di obati dengan obat kimia tentu semakin tidak baik untuk kesehatan.


Oleh karena itu, manfaatkanlah bunga atau tanaman sekitar rumah anda untuk dijadikannya obat herbal dan tentu banyak khasiatnya,salah satunya adalah tanaman bunga kenanga. Tanaman yang beraroma harum ini sangat populer di masyarakat indonesia dan kebanyakan ekstrak bunga kenanga ini dijadikan produk kecantikan dan kesehatan.


bunga kenanga


 


Tanaman yang terkenal di bali ini sering ditanam di halaman rumah,tingginya mencapai 12 meter yang memiliki kayu yang keras,tapi ukurannya tidak terlalu besar serta bunga kenanga sendiri mempunyai senyawa aktif antara lain minyak atsiri, flavonoid, saponin, polifenol, eugenol dan lainnya.


Selain mempunyai senyawa yang banyak lagi menyehatkan,ternyata bunga kenanga ini memiliki khasiat yang banyak,terutama bisa menyembuhkan penyakit pusing, demam, mual, nyeri, dan sesak nafas.


Lalu bagaimana cara mengobati sesak nafas dengan bunga kenanga ini?untuk mengobati nya,anda bisa meracik ramuannya dengan langkah-langkah berikut.


1. Siapkan segenggam bunga kenanga yang segar,kemudian cuci sampai bersih.


2. Kemudian, rebus bunga kenaga sekitar 250 cc dengan satu gelas air panas,lalu tunggu hingga mendidih,serta dilihat juga hingga rebusan air berkurang sekitar 125 cc.


3. Selesai direbus diamkan sampai agak dingin


4. Kemudian saring ampasnya dan minum air sarinya.


Jika terasa pahit,anda bisa menambahkan madu dan gula putih.Untuk penyembuhan penyakit sesak nafas secara total lakukanlah secara rutin di pagi hari dan sore hari dengan 1 gelas ramuan bunga kenanga yang sudah diolah tadi.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.