Ads Top

Wah, Inilah 5 Negara yang Siap Membantu Jika Indonesia Diserang Amerika


a


Sudah menjadi rahasia umum,jika Indonnesia adalah Negara yang menarik perhatian Dunia.Akibatnya,banyak negara di dunia ini ingin menguasai Indonesia hingga akhirnya melakukan Penjajahan/Kolonialisasi.Jika di masa lalu Belanda dan Portugis begitu menginginkan Indonesia.Maka diera modern seperti sekarang ini,maka Amerika-lah yang kebelet ingin menguasai Negeri ini.Alasan-nya cukup sederhana,Indonesia memiliki sumber daya alam yang cukup berpotensi untuk dikeruk.


Selanjutnya kawasan Asia Tenggara,dimana Indonesia berada di zona strategis untuk melakukan Infansi ke Negara Asia yang lain.Jika dimasa depan terjadi pertempuran di Indonesia dan di dalangi oleh Amerika,maka Negara-negara besar ini akan menjadi sahabat terbaik Indonesia ,dan kemungkinan akan membantu Indonesia.


Berikut ke-5 Negara-negara besar yang akan membantu Indonesia jika diserang Amerika.


1.Tiongkok


Tingkok


Hubungan Indonesia dan Tiongkok pernah memanas saat Orde Baru,dimana rasisme terhadap kaum Tionghowa digulirkan,namun setelah Orde Baru runtuh hubungan yang renggang itu akhirnya diperbaiki.Bahkan,Indonesia dan Tiongkok sudah menjalin kerjasama di berbagai bidang.


Hubungan baik ini membuat Tiongkok tak bisa melepaskan begitu saja jika Negeri ini diserang oleh Amerika.Dengan jumlah pennduduk menncapai 250 juta jiwa,Indonesia adalah pasar terbaik untuk berbisnis.Jika di masa depan Indonesia jadi hancur,maka tionghowa-pun tidak akan bisa melakukan kerjasama menguntungkan lainnya dengan Negeri ini.


2.Rusia


rusia


Sejak Bung Karno memimpin Negeri ini,hubungan baik antara Indonesia dan Rusia benar-benar terjalin dengan erat.Saat Bung Karno ke Rusia puluhan tahun yang lalu,beliau disambut dengan sangat suka cita.Rakyat Rusia begitu mengenal Bung Karno hingga seperti saudara jauh.


Saat terjadi kisruh di Irian Barat,Indonesia di beri bantuan hutang KRI Irian yang saat itu nilainya mencapai 2,5 Milyar Dollar.Dengan modal kapal ini Belanda akhirnya memutuskan mundur dan Irian Barat ikut kedalam pangkuan NKRI.


Dimasa modern seperti sekarang ini,Indonesia banyak membeli senjata tempur dari Rusia.Membiarkan Indonesia menderita,sepertinya hal yang tidak bisa dilakukan oleh Rusia.


3.Jepang


jepang


Jepang adalah Negara yang kemungkinan menjadi sekutu Indonesia.Jika Negeri ini diserang oleh Amerika serikat,Jepang akan berusaha mengirim pasukannya.Meski di masa lalu Negeri ini pernah dijajah oleh Jepang,Namun dimasa modern Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang cikup erat.


Secara garis besar,Indonesia dan jepang memiliki keterkaitan erat dengan hal ekonomi.Banyak sekali produk dari Jepang yang akhirnya masuk ke Indonesia,sebut saja produk otomotif yang hampir semuanya produksi Jepang.Jika dimasa depang Jepang kehilangan Indonesia,maka ekonomi jepang mungkin akan mengalami kelemahan yang teramat parah.


4.Arab Saudi


saudi army


Arab Saudi tidak bisa membiarkan Indonesia jika di masa depan Negeri ini akan diserang.Alasannya karena Indonesia memiliki jumlah muslim terbanyak di dunia.Jika sampai Negeri ini kacau,maka pemasukan Arab Saudi dalam hal ibadah Haji dan Umroh akan menurun dengan sangat tajam.


Selain masalah Haji dan hal-hal berbau Agama,Indonesia cukup banyak memiliki warga negara untuk bekerja di sana.Jika Indonesia sampai diserang oleh Amerika,maka Arab Saudi akan kerepotan sendiri,tak ada lagi Tki/Tkw yang akan dikirim.


5.Singapura


singapore-armed-forces


Ada 2 alasan kenapa Singapura akan membantu Indonesia jika dimasa depan,Negeri ini diserang oleh Amerika.


Pertama karena alasan Regional.Indonesia adalah kekuatan terbesar yang dimiliki oleh Asia Tenggara,jika Negeri ini tumbang,maka Asia Tenggara akan runtuh.Negara-negara kawasan ini akan mulai kehilangan arah dan kemungkinan mempengaruhi banyak sektor.


Selanjutnya dalam urusan ekonomi,Indonesia adalah penyumbang terbanyak sektor wisata di Singapura.Setiap tahun ada jutaan orang datang ke Singapura untuk berlibur atau berbelanja.Jika sampai Negeri ini hancur maka Singapura akan kehilangan banyak pemasukan.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.