Ads Top

The Exorcist, Serial Drama Demonic Possession yang Diadaptasi dari Kisah Nyata


exorcist.wikia.com

Seri Drama The Exorcist mengisahkan cerita lanjutan yang diproduksi tahun 1973 berjudul sama, tentang kasus kesurupan setan yang dialami Regan MacNeil, seorang gadis cilik berumur 12 tahun dan juga anak dari artis terkenal bernama Chris MacNeil.


Dalam adaptasi terbarunya, dikisahkan bahwa Regan MacNeil merubah namanya menjadi Angela Rance semenjak ia meninggalkan ibunya dan memilih untuk memulai hidup baru bersama suami dan dua anak perempuannya. Suatu hari, ia merasakan kejanggalan dirumahnya semenjak anaknya yang bernama Casey pulang dari kecelakaan mobil, ia curiga bahwa anaknya diganggu setan. Hal itu membuatnya gelisah, dan langsung saja ia bercerita ke pendeta di kota tempatnya tinggal, bernama Father Tomas Ortega, yang awalnya meragukan ceritanya, namun saat burung gagak menabrak jendela diruangan mereka sedang mengobrol, terlebih lagi setelah Father Tomas melihat sendiri penampakan aneh di rumah Angela, ia menemukan takdirnya untuk meminta bantuan seorang pendeta sakti bernama Father Marcus Keane yang pada saat itu sedang dikucilkan oleh gereja.


Seri drama horror The Exorcist ini ditayangkan oleh Fox pada bulan September 2016 lalu. Diadaptasi menjadi cerita sequel dari buku berjudul sama, karya William Peter Blatty yang dicetak tahun 1971 oleh penerbit Harper & Row, dan bukunya diadaptasi menjadi film dengan sukses pada tahun 1973.


spoilertv.com

Cerita pada serial The Exorcist juga diketahui diangkat dari kisah nyata tentang demonic possession, atau kita mengetahuinya di Indonesia sebagai fenomena kesurupan setan. Umumnya dalam kepercayaan orang Islam ditangani melalui metode Ruqyah.


Selain berkisah tentang hal nyata, dalam serial drama ini para penonton juga diajak belajar cara mengetahui tanda-tanda orang yang kesurupan dan bagaimana cara menanganinya, namun disarankan diawasi oleh yang ahli. Seperti dalam drama ini diceritakan salah satu tandanya adalah, secara tidak sadar, kamu menarik energi yang sama denganmu jadi sebenarnya drama ini ingin memberi gambaran bahwa segala sesuatu yang kita lakukan itu diamati oleh setan juga, terutama jika hal buruk dilakukan, maka mereka akan sangat tertarik untuk menempel dan menguasai si manusia.


Sebagai penonton, kita dapat memetik hikmahnya agar selalu mawas diri dan selalu menjaga diri dengan hal-hal positif.  So, stay happy and positive, folks!


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.