Ads Top

Ternyata Daun Kenikir Ampuh Sembuhkan 4 Penyakit Ini


Daun Kenikir


Gambar : lopplopp.com


Daun kenikir yang selama ini hanya dimanfaatkan sebagai hidangan masakan, ternyata cukup banyak menyimpan beragan khasiat sebagai bahan alami dalam penyembuhan penyakit. Demikian karena daun kenikir kaya akan senyawa alami, yaitu berupa Saponin, Flavonoid, Tokoferol, Kuersetin, Magnesiun, Kalsium, ragam Vitamin serta nutrisi alami lainnya. Terdapatnya banyak senyawa alami dalam daun kenikir, menjadikan dedaunan ini mempunyai peranan penting dalam dunia pengobatan tradisional. Seperti dilansir pada laman omsehat.com , berikut ini ragam penyakit yang bisa diatasi dengan daun kenikir.


    Mengobati gondongan
Tokoferol dan Polifenol dalam daun kenikir cukup berperan dalam membantu mengatasi peradangan yang biasanya disebabkan oleh gondongan. Untuk mengatasi masalah ini, tumbuklah daun kenikir lalu tambahkan cuka apel dengan takaran seimbang. Setelah dua bahan tadi tercampur rata, oleskan saja pada daerah yang terdapat gondongan, dan terapkan sebanyak 3 kali sehari secara rutin.


    Sebagai obat maag atau sakit perut
Senyawa alami Tokoferol, Polifenol serta Hidroksieugenol pada daun kenikir sangat membantu menurunkan kelebihan Asam Lambung. Caranya : Minumlah air hasil rebusan daun kenikir yang masih hangat, maka tak lama kemudian sakit perut bisa diredakan secara efektif dan alami.


    Mengobati sakit jantung ( jantung lemah )
Kinerja Antioksidan beserta Flavonoid daun kenikir, berguna menyuplai tubuh untuk menguatkan otot jantung, serta menyehatkan pembuluh darah. Karena itulah peredaran darah menjadi lancar dan organ jantung pun kembali sehat. Cukup meminum air rebusan daun kenikir 2 gelas sehari secara rutin, maka gangguan jantung lemah bisa disembuhkan secara alami.


    Ampuh mengatasi darah kotor dalam tubuh
Senyawa alami Flavonoid, Antioksidan serta Vitamin E pada sayur kenikir, mampu berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh dan racun, termasuk pembersihan darah dari racun. Dengan begitu, rajin mengonsumsi daun kenikir akan membantu tubuh Anda untuk menetralisir racun maupun radikal bebas, yang menyebabkan beragam penyakit menyerang tubuh.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.