Ads Top

Menegangkan! Terapi Pijat Pakai Pisau di Taiwan


Greget! Terapi Pijat Pake Pisau di Taiwan





Teknik pengobatan bangsa China memang sudah diakui kemujarabannya oleh masyarakat Internasional. Gak cuma Indonesia, Negara-negara lain di Dunia juga banyak yang menerapkan teknik pengobatan mereka. Sebut saja misalnya terapi akupuntur, teknik terapi jarum ini sudah dipraktekan di hampir seluruh belahan dunia.


Namun tak terbatas pada akupuntur saja, Di china juga ada terapi unik lain guys. Namanya Dao Liao, terapi yang satu ini bisa dibilang ekstrim, karna gak tanggung-tanggung, alat yang dipakai adalah pisau seukuran pemotong daging, yang nantinya bakal dihujamkan ke badan pasien.



sumber : youtube.com


Tapi jangan ciut dulu, Hsiao Mei Fong pemilik the Ancient Art of Knife Therapy Education Center di Taipei, mengatakan bahwa Terapi ini aman buat kita, karna pisau yang dipakai adalah pisau yang dikhususkan untuk terapi, alias sudah tumpul. Pisaunya juga gak sembarangan dihujamkan, ada tekniknya. So, gak perlu takut-takut kepotong guys.



sumber : boundingoverourstep.com


Terapi Pisau Dao Liao dikatakan sudah ada sejak lebih dari 2000 tahun yang lalu. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Universitas Nanhua di Taiwan, Terapi pisau ini dulu dilakukan oleh para biksu Budha pada masa Dinasti Han dan Dinasti Tang, untuk mengobati penyakit-penyakit yang gak bisa disembuhkan oleh metode lain.


Meskipun kini tidak begitu trend lagi di negara China secara keseluruhan. Namun sekarang kita bisa mendapatkan layanan terapi pisau, sebagaimana yang diberikan oleh para biksu budha pada masa lalu, dari para ahli terapi Dao Liao di Dadaocheng, Jantung sejarah Taipei dengan mudah.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.