Ads Top

King Arthur The Legend Of Sword, Legenda Epik yang Disajikan Asyik


Sumber: youtube.com

King Arthur: The Legend of Sword merupakan film adaptasi bebas dari cerita legendaris di Inggris tentang Raja Arthur. Film fantasi ini disutradarai oleh Guy Ritchie, yang sebelumnya terkenal setelah menggarap film Snatch (2000) dan Sherlock Holmes (2009).


Bersettingkan abad-abad awal sebelum Masehi, King Arthur : The Legend of Sword menceritakan awal perjalanan kisah Arthur (Chris Hunnman), yang dilarikan oleh ayahnya, Uther Pendragon (Eric Bana), Raja Inggris, setelah ia dibunuh oleh adiknya yang ingin merebut kekuasaan (Jude Law). Arthur kemudian dibesarkan di rumah pelesiran, tidak mengetahui bahwa ia mewarisi darah raja.


Ia hidup sebagai anak muda yang bandel, sampai suatu hari ia diminta menarik Pedang Excalibur, sebuah pedang sakti yang tertancap dalam batu. Pedang itu konon hanya bisa ditarik oleh anak keturunan langsung Uther Pendragon. Setelah berhasil menarik pedang itu, Arthur pun harus memenuhi takdirnya untuk menjadi raja dan mengalahkan pamannya yang kejam.


Sumber: filmbuffonline.com

Film kolosal ini uniknya diberikan sentuhan modern ala Guy Ritchie. Jika kamu berharap akan menonton film legendaris yang epik serta serius, kamu akan terkejut saat mengetahui bahwa film ini dibawakan dengan santai, penuh humor, dan juga sangat menghibur. Dialognya tidak menggunakan bahasa Inggris yang kaku seperti abad lampau, namun dengan aksen Cockney-England yang asyik (dan seksi. Siapa sih yang tidak suka aksen Inggris?).


Jika kamu menyukai film-film seperti Lord of The Rings, kamu juga akan menyukai King Arthur ini yang memang mencampurkan legenda epik sejarah dengan kisah-kisah sihir yang menarik. Efek CGI nya dalam menghadirkan gajah dan ular raksasa juga sangat memanjakan mata. Belum lagi dukungan scoring musik campuran folk dan modern dari Daniel Pamberton dan visualisasi stylish yang berkelas.


King Arthur : The Legend of Sword memang tidak mendapatkan review positif dari kebanyakan kritikus (hanya mendapat skor 20%-an di situs Rotten Tomatoes), namun jika kamu tidak berekspektasi lebih maka kamu akan terhibur dengan sajian ceritanya yang seru.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.