Ads Top

Inilah Obat Tradisional Alami untuk Penyakit Bisul


Sejak zaman dulu, sebelum muncul obat-obatan hasil racikan pabrik, tumbuh-tunbuhan jadi sumber obat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Banyak tumbuh-tumbuhan yang dipercaya nenek moyang kita, berkhasiat untuk kesehatan tubuh, bahkan dapat menyembuhkan penyakit.


Sumber foto: wikihow.com

Maka, ketika sekarang pengobatan herbal kembali ngetren, sebenarnya itu bukanlah hal yang luar biasa. Sebab, sejak zaman baheula, obat yang berasal dari bahan tumbuh-tumbuhan sudah ngetren dan sering dipakai. Bahkan jadi andalan para orang tua zaman dulu.


Salah satu keunggulan dari obat herba, minim efek samping. Berbeda dengan obat kimia, yang selalu memiliki efek samping, jika dipakai dalam jangka panjang. Kelebihan lainnya, dari sisi harga jelas lebih murah. Bahkan bisa dapat secara gratis, sebab bisa ditanam dan diracik sendiri.


Salah satu penyakit yang bisa diobati dengan obat dari tumbuh-tumbuhan adalah penyakit bisul atau bisulan. Berikut beberapa tumbuhan yang bisa digunakan untuk mengobati penyakit bisul.


Tumbuhan pertama yang dipercaya bisa mengobati bisul adalah daun buah nona. Daun buah nona, oleh para orang tua zaman dulu, dipercaya punya khasiat mengobati bisul. Cara pakainya adalah dengan mengoleskannya ke bisul yang muncul.


Sumber foto: jitunews.com

Selain daun buah nona, dedaunan kedua yang sering dipakai untuk mengobati penyakit bisul adalah daun pacar air. Daun pacar  air ini juga dipercaya secara turun temurun punya khasiat mengempeskan bisul. Cara mengobatinya mudah saja, daun pacar air tinggal dihaluskan, lalu dioleskan ke bisul. Daun lainnya yang punya khasiat sama untuk mengobati bisul, adalah daun karet. Jadi kalau kamu bisulan, tak usah khawatir. Coba saja obat tradisional yang sudah diandalkan para orang tua zaman dulu.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.