Ads Top

Inilah Mitos Batu Gantung Danau Toba yang Masih Terpendam Sampai Sekarang!


Nulis 24


Danau Toba merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Karna Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar yang ada di asia tenggara, bahkan di dunia. Keindahan alam yang mempesona membuat siapa saja yang berwisata ke Danau Toba tidak ingin pulang. Danau Toba terletak di provinsi Sumatera Utara.


Namun, dibalik keindahan dan keistimewaannya, Danau Toba ternyata memiliki mitos yang sampai ini masih terpendam dan menghebohkan banyak orang sampai sekarang. Mitos ini telah banyak beredar dikalangan masyarakat luas dengan berbagai macam versi. Mitos tersebut yaitu tentang keberadaan batu gantung yang berada pada Danau Toba.


Batu gantung yang berada di Danau Toba merupakan fenomena alam yang sangat aneh. Karna kita melihat ada sebuah batu yang menggantung di sebuah tebing. Dan anehnya lagi, batu itu tidak pernah terjatuh meskipun sudah beratus-ratus tahun lamanya dan sampai saat ini batu gantung tersebut pun masih ada. Namun batu gantung yang berada di Danau Toba bukanlah sembarang batu. Batu tersebut memiliki mitos yang sangat mengejutkan.


Konon katanya, batu gantung tersebut merupakan jelmaan putri raja yang berubah menjadi batu yang menggantung di tebing yang berada di Danau Toba. Singkat cerita, sang putri raja ingin dijodohkan oleh ayahnya, namun sang putri raja pun menolaknya. Ia pun pergi dari tempat tinggalnya bersama dengan anjing peliharaannya.


Dan naas ia malah terperosot kedalam sebuah jurang yang berada di dekat Danau Toba. Namun beruntungnya, anjing peliharaan yang ikut pergi dengannya pun menolong sang putri raja yang ingin terjatuh kedalam jurang Danau Toba tersebut. Itulah asal usul pertama terciptanya batu gantung yang berada di Danau Toba.


Sampai saat ini mitos batu gantung tersebut pun masih menjadi misteri dan masih terpendam. Banyak peneliti telah melakukan riset terhadap batu gantung yang berada di Danau Toba tersebut dan hasilnya pun tetep tidak sempurna. Malahan mereka dibuat bingung oleh keberadaan batu gantung tersebut. Semoga misteri dan mitos batu gantung yang ada di Danau Toba tersebut pun dapat terpecahkan dan tidak ada lagi cerita-cerita aneh yang beredar dikalangan masyarakat terhadap batu gantung yang berada di Danau Toba tersebut.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.