Ads Top

Horor, Orang-orang Ini Meracik Obat dari Mayat Manusia!


Ilustrasi obat (http://www.wdish.com/)

Ada beragam bahan aneh yang diyakini dapat diolah sebagai obat. Salah satu yang paling horor adalah obat dari mayat manusia. Bahkan sempat populer dan jadi pilihan. Jenis penyakit  yang bisa disembuhkan pun disesuaikan dengan cara pengolahan. Berikut beberapa diantara obat yang diolah dari mayat manusia dikutip dari Detik.com.


Obat horor dari lansia


Penjelasan tentang obat ini tertuang dalam buku tentang ilmu pengobatan kuno China oleh Li Shih-Chen pada 1597. Sampai hari kematiannya, manusia yang akan diolah tidak diberi makanan kecuali minum madu. Biasanya yang menjadi objek pembuatan obat adalah lansia yang telah diperkirakan kematiannya.


Setelah meninggal, ia akan dipermentasi dalam bak berisi madu dalam waktu yang lama. Cairannya diminum dan dipercaya dapat menyembuhkan segala macam penyakit tulang, serta untuk meningkatkan stamina.


Obat horor dari mumi


Pada abad 12 mumi pernah diyakini ampuh menyembuhkan vertigo dan maag, kebiasaan ini terus berlanjut sampai 5 abad setelahnya. Cara pengolahannya adalah dengan mengeringkan mumi dan ditumbuk menjadi serbuk.


Obat horor dari tengkorak


Obat tengkorak manusia pernah sangat populer di Inggris, tepatnya saat dipromosikan oleh Charless II dari kerajaa Inggris setelah mengambil alih hak paten dari ahli bedah dari London Gresham Collage bernama Jonathan Goddard.


Sama dengan obat mumi, obat tengkorak manusia diolah dengan dikeringkan dan ditumbuk menjadi serbuk. Saat itu obat dari tengkorak manusia diyakini dapat menyembuhkan penyakit epilepsi dan meningkatkan stamina. Selain Charless II, uniknya banyak dokter yang juga ikut mempromosikan obat ini.


Obat horor dari otak


Ahli kimia Inggris Johann Schoeder dan dokter John French pada tahn 1700an meracik obat dari otak manusia. Lebih parah, ia juga menyertakan kotoran kuda dan sejumlah bunga-bungaan dalam formulanya. Obat ini diminum untuk menguatkan tulang, meningkatkan stamina dan daya pikir.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.