Ads Top

Gokil! Kedai Ini Pekerjakan Kera Sebagai Pelayan Selama 29 Tahun


sumber: dailymail.co.uk

Kedai Kayabukiya sekilas mungkin mirip dengan rumah sake bergaya tradisional di Jepang pada umumnya. Namun, siapa sangka, ketika masuk area ruangan sederhana resto yang terletak di wilayah Utsunomiya Tochigi ini, kamu akan disambut seekor kera. Ya, kera berusia 17 tahun bernama Fuku-chan ini bertugas sebagai pelayan resto setelah ia selesai membereskan dan memakaikan taplak meja.


sumber: dailymail.co.uk

Dilansir Dailymail.co.uk, sang pemilik Kaoru Otsuka, kemudian memasangkan Fuku Chan dengan Yat-chan yang juga sama-sama pelayan. Restoran ini ternyata sudah mempekerjakan kera sebagai pelayan selama 29 tahun. Lantaran hal ini, banyak orang dari seluruh dunia datang untuk sekedar dilayani oleh kera cerdas ini, serta melihat kelihaian kera bekerja melayani para tamu. Mereka bisa melihat bagaimana Fuku-chan berbusana rok dan kaos ala pelayan manusia umumnya, membawakan para tamu bir dan celemek untuk makan malam.


sumber: twistedpaddy.com

Berhubung, Fuku-chan dan Yat-chan hanyalah seekor kera, tentu saja mereka berdua rawan berbuat salah. Ia bahkan pernah terlihat kedua kera itu mengisi satu mangkuk dengan kacang-kacangan lalu ia bawakan ke meja tamu. Tapi, jika mereka berdua mampu bekerja dengan baik, maka mereka bisa mendapat tip tambahan berupa makanan kacang kedelai. Selain itu, sang pemilik resto juga akan memberikan mereka pisang sebagai bayarannya.


sumber: dailymail.co.uk

Menurut Ostuka, yang akhirnya merawat monyet ini setelah melihat mereka di habitat alami sekitar gunung Nikko, monyet-monyet sangat dekat dengannya melebihi keluarganya. Ia mengaku, bahkan sering bersama dan tidur dengan mereka sepanjang hari dan malamnya. Ketika saya mulai merawatnya, saya tak bisa melepaskan begitu saja. Mereka terlalu lucu,ujarnya. Haha, ada-ada saja yah


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.