Ads Top

Gaya Hidup Ini Akan Menurunkan Kercerdasan Anda!


Tanpa disadari bahwa gaya hidup dapat berpengaruh terhadap kecerdasan anda, mungkin bisa meningkatkan kecerdasan atau bahkan akan menurunkan kecerdasan anda. Contohnya Untuk meningkatkan kecerdasan kita harus sering membaca atau melakukan kegiatan untuk menambahkan ilmu pengetahuan, dan gaya hidup.


img10


Seperti yang dilansir faktamenarik.com, berikut ini beberapa penyebab menurunnya kecerdasan, yang tanpa anda sadari.


Stres


Ketika anda dalam keadaan stres, tubuh anda akan melepaskan hormon yaitu glukokortikold di otak secara bertahap melemahkan sel sel otak, sehingga akan menyebabkan terjadinya daya ingat anda!


Obesitas


Dalam kondisi lemak dalam tubuh anda secara berlebih, akan merusak saraf otak, dan mengubah struktur dari otak bagian depan, dimana pelindung otak cenderung mengalami kerusakan sedikit demi sedikit.


Jarang Berolahraga


Jika anda jarang berolahraga, ini akan menyebabkan terhambatnya alirah darah menuju otak, dan akhirnya akan menyebabkan penurunan fungsi dari otak.


Kurang Tidur


Pada seseorang yang mengalami gangguan pada tidurnya, akan terjadi penurunan kadar sel darah putih pada tubuh anda. Sehingga sistem imun (daya tahan tubuh) akan melemah. Ini akan menyebabkan tubuh anda mudah sakit, dan menurunya kemampuan untuk berkonsentrasi, dan akan menyulitkan anda untuk mengerjakan sesuatu.


Tidur Berlebihan


Kita harus hidup dalam serba cukup, tidak harus berlebih lebihan, begitu juga untuk tidur. Jika jam tidur anda berlebihan maka akan menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan contohnya seperti diabetes, dan sakit kepala.


Hindarilah gaya hidup yang buruk agar kecerdasan anda selalu terjaga, dengan meningkatkan kualitas hidup, berarti juga meningkatkan kualitas kemampuan otak anda.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.