Ads Top

Gagal di Ajang Indonesian Idol, Inilah 6 Penyanyi yang Malah Sukses Besar di Industri Musik Indonesia


1515086349-picsay


Indonesian Idol adalah ajang bergengsi yang telah melahirkan banyak bintang, ajang pencarian bakat yang paling konsisten ditanah air, mengundang banyak talenta talenta berbakat yang ingin menjajal keberuntungan lewat ajang ini.


Beberapa waktu terakhir memang publik ramai memperbincangkan kontestan Indoesian Idol yang sedang ikut audisi, diantaranya datang dari keponakan Ari Lasso sampai kontestan yang mirip Aura Kasih dan Laudya Chintya Bella.


Akan tetapi tidak banyak yang tahu, bahwa ada beberapa penyanyi terkenal tanah air yang mengikuti audisi di Indonesian Idol, namun gagal.


Berikut diantara nama nama mereka yang gagal di audisi Indonesia Idol, namun menuai sukses besar di industri musik yang sesungguhnya.


1. Anji eks Drive


foto: tribunnews.com

Netizen baru mengetahui fakta bahwa Anji pernah ikut Indonesia Idol, setelah sebuah foto yang ia unggah melalui akun instagram pribadinya @duniamanji


Anji mengunggah foto tersebut ketika sedang mengikuti audisi Indonesia Idol, netizen pun banyak yang tak percaya dengan foto tersebut. Akan tetapi, saat membaca caption yang berisi pesan Anji kepada mereka yang gagal, netizen pun terharu dan foto tersebut pun banjir dengan apresiasi.


2. Vidi Aldiano


foto: grid.id

Penyanyi terkenal yang diawal membangun karier sempat menerima banyak penolakan di dunia musik ini, sekarang menikmati kesuksesan di industri musik tanah air, siapa bisa menyangka penyanyi seterkenal Vidi Aldiano, sempat ditolak audisi Indonesian Idol, ajang ini disebut sebut menyia-nyiakan talenta penyanyi bersuara emas ini.


Walaupun begitu, hal ini tidak menyurutkan langkahnya, ia tetap berjuang dan terus melangkah sampai lahir seorang Vidi Aldiano yang kita kenal sekarang.


3. Cakra Khan


1515087005-picsay


Penyanyi yang sangat terkenal dengan lagunya berjudul Butiran Debu ini, Ternyata, ia juga pernah mengikut ajang bergengsi Indonesian Idol, akan tetapi publik baru mengenal Cakra Khan ketika debut album perdananya.


Sayangnya, ia gagal di Indonesian Idol, sepertinya para juri kurang peka dengan suara emasnya.


4. Afgan Syahreza


Afgan-Syahreza


Siapa sangka seorang Afgan Syahreza, sempat ikut audisi Indonesian Idol dan ditolak oleh para juri.


Namun ia berhasil membuktikan mampu sukses di industri musik, meskipun tanpa melewati ajang pencarian bakat, hal ini terbukti lewat karya karya nya yang diterima publik dengan baik.


5. Sammy Simorangkir


foto: kapanlagi.com

Publik mungkin sudah mengenal Sammy Simorangkir sebagai vokalis band Kerispatih, namun perlu diketahui ia juga adalah jebolan ajang Indonesian Idol yang gagal dibabak spektakuler.


Akan tetapi hal tersebut tidak membuatnya menyerah meniti karir di dunia musik, ahirnya kesuksesan pun diraihnya setelah menjadi vocalis Kerispatih.


6. Tata Janeeta


Tata-Janeeta


Sebelum dikenal publik dari debutnya bersama Dewi-Dewi, Tata Janeeta ternyata sempat mencoba peruntungan dalam ajang Indonesian Idol. Akan tetapi ia belum berhasil menaklukkan hati para juri, ahirnya ia pun ditolak.


Sampai ahirnya bakatnya sempat dilirik musisi handal Ahmad Dhani, yang kemudian memberinya kontraknya rekaman bersama dua rekannya dalam trio bernama Dewi-Dewi.
Meskipun kemudian bubar, Tata tak menyerah dan terus berkarir dalam dunia tarik suara. Sekarang ia justru lebih sukses bersolo karir.


Dari pengalaman para seleb diatas, bahwa pelajaran yang bisa kita petik adalah Semangat dan kegigihan dalam meraih keberhasilan, bahkan tak hanya dibidang seni, inspirasi mereka bisa diterapkan di bidang manapun.


Mereka juga membuktikan, bahwa ajang bergengsi bukan lah jaminan kesuksesan besar di industri musik, yang menentukan tetaplah kerja keras dan kualitas bermusik yang mumpuni.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.